.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Masa Depan Anda Ditentukan Oleh Apa yang Anda Lakukan Hari ini


Eugene Lang telah mengubah hidup anak-anak kelas 6 SD di East Harlem, daerah yang dikenal kumuh dan berbahaya.  Lang diminta berbicara di hadapan 59 anak tanpa harapan. Sebagian besar mereka diperkirakan akan berhenti sekolah (drop out). Bagaimana menginspirasi mereka?  Lang akhirnya bicara dari hatinya, “Tetaplah sekolah.  Dan saya akan membayar uang sekolah untuk tiap anak di sini.”  Saat itu, kehidupan setiap anak ini berubah. Untuk pertama kalinya mereka memiliki harapan. “Saya punya sesuatu yang saya nantikan di masa depan,” kata salah satu anak. Sekitar 90% dari mereka akhirnya lulus SMA, sesuatu yang sangat jarang terjadi pada anak-anak dalam situasi mereka.

Cara Anda memandang masa depan menentukan apa yang Anda lakukan hari ini. Kalau Anda merasa ada masa depan, maka Anda akan berusaha dengan rajin dan sungguh-sungguh, karena Anda tahu Anda sedang membangun impian masa depan.

Dulu ilmuwan berpikir gara-gara depresi, orang menjadi pesimis. Tetapi ternyata penelitian terbaru menunjukkan sebaliknya.  Prof. Seligman dan Roepke mengatakan cara pandang yang negatif terhadap masa depan membuat orang terkena depresi.
Jadi bagaimana bisa optimis tentang masa depan di tengah semua masalah, resesi, bom, penyakit dll? Hiduplah dengan terbuka, bersedia menerima semua pengalaman yang baik maupun yang buruk. Menganggap pengalaman buruk sebagai pelajaran, dan merangkul penderitaan sebagai teman yang membentuk karakter dan kemurnian.  Selain itu, kita bisa menggantungkan harapan pada sesuatu yang pasti, seperti janji Tuhan.  Optimisme bukan sekedar “positif thinking” tetapi iman bahwa sesuatu yang baik akan terjadi karena Tuhan berkuasa, dan Ia mengasihi saya. Saya bisa berharap pada-Nya. Mari melihat masa depan dari perspektif-Nya (Esther Idayanti)

Masa Lalu adalah Pelajaran Anda. Masa Kini adalah Hadiah Untuk Anda. Masa Depan adalah Motivasi Anda.