.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Jangan Terlalu Berharap Apresiasi yang Apa Telah Anda Lakukan


Orang butuh dihargai, dipuji dan mendapat ucapan terima kasih. Namun, jangan terlalu berharap pada apresiasi. Kalau usaha Anda kendor ketika tidak diapresiasi, atau Anda kerjakan sesuatu dengan pas-pasan sesuai dengan gaji, tidak lebih, maka selamanya Anda akan menjadi orang yang rata-rata, dan yang pertama digantikan ketika ada seseorang yang lebih baik.  Kalau Anda berumah tangga dengan harapan dihargai, maka ketika Anda merasa tidak dihargai, Anda akan mencari penghargaan di luar dan ini sering menjadi benih perselingkuhan. Jadi bagaimana?

Lakukan Dengan Penuh Cinta
Punya bayi memang sangat merepotkan. Ia menangis di tengah malam, berteriak minta popoknya yang kotor diganti, semuanya tanpa ucapan terima kasih. Tetapi saya tidak keberatan, karena saya mencintainya dan sadar ia masih kecil, belum tahu. Beberapa orang “belum cukup dewasa” sehingga belum bisa mengapresiasi Anda. Biarkan saja, tetap lakukan dengan penuh cinta.

Lakukan Seperti Untuk Tuhan
Kata Mother Teresa, “Kalau Anda sudah memberikan dunia yang terbaik, dan itu tidak cukup bagi mereka, tetap berikan yang terbaik.  Karena semuanya ini sebenarnya antara kamu dan Tuhan, bukan antara kamu dan mereka.”

Lakukan Karena Itu Hakikat Anda
Sebuah bunga tetap berkembang walaupun tidak ada yang melihat dan memuji. Ia tetap memberikan sarinya untuk lebah walaupun tidak ada ucapan terima kasih.  Ia berkembang karena hakikat hidupnya adalah untuk mempercantik dunia, entah ada pujian atau tidak.
Memang biasanya orang (termasuk kita) tidak menghargai  dan menyadari nilai seseorang hingga suatu hari ia tidak ada lagi. Lakukan semua hal dengan segenap hati, berikan yang terbaik, supaya ketika suatu saat Anda tidak ada lagi, orang akan merasa sangat kehilangan (Esther Idayanti)

Anda Hanya Bisa Melakukan yang Terbaik. Dan Bila Mereka Tidak Dapat Menghargainya, Itu adalah Masalah Mereka, Bukan Anda