.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Empat Hal Yang Buat Waktu Anda Hilang Percuma


Kalau seseorang diberitahu, "Jangan boroskan uang. Simpan untuk hal-hal yang penting," orang bisa mengerti. Tetapi bila diberitahu, "Jangan boroskan waktumu, investasikan untuk hal-hal yang berharga," orang tidak bisa mengerti padahal waktu jauh lebih berharga daripada uang. Kita bisa mencari uang, tetapi kalau satu detik terlewatkan, kita tidak bisa membelinya kembali.

Orang berpikir bahwa membuang-buang waktu itu berarti melamun,  main game, sosial media dll. Ternyata ada hal-hal lain seperti:

Tidak Ada Rencana
Kalau Anda tidak punya rencana, hari akan berlalu begitu saja tanpa pencapaian berarti. Orang yang produktif selalu punya rencana dan prioritas apa yang akan mereka selesaikan hari itu.

"Hang-Out" Dengan Orang yang Salah
Hemat waktu Anda dengan cara tidak "hang out" dengan orang-orang yang negatif, bergosip, dan omong kosong.  Bila seseorang meminta waktu Anda (bertemu, makan, mengobrol di telepon, arisan, dll) pikirkan apakah Anda akan menjadi lebih pandai? Apakah orang itu layak untuk "menghabiskan" waktu Anda?  Memang Anda perlu "mendonasikan" waktu untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan. Tetapi ada waktu yang diberikan, ada waktu yang harus digunakan untuk hal yang produktif.

Mengerjakan Hal yang Tidak Penting
Kesempatan dan jatah waktu untuk menyelesaikan hal-hal penting dan produktif telah digunakan untuk hal ini.
Tidak Memutuskan
Pepatah mengatakan "Setiap hari di mana Anda menunggu, adalah hari di mana Anda tidak akan mendapatkannya kembali." Bila ada keputusan yang harus diambil, pelajari, cari nasihat lalu putuskan tanpa menunda-nunda.

Walaupun gratis, waktu sangat bernilai. Anda tidak bisa menciptakan waktu, tetapi bisa menggunakannya. Anda tidak bisa menyimpannya, tetapi bisa menginvestasikan untuk hal-hal yang berguna (Esther Idayanti)

Saya Tidak Mau Membuang-buang Waktu. Kalau Kamu Mengerjakan Sesuatu yang Tidak Penting, Berarti Kamu Telah Membuang-Buang Waktu (Dean Kamen)