.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Dia yang Mencintai Kesenangan, Akan Jatuh Karena Kesenangan


Bagaimana Anda memandang kebahagiaan bisa membuat Anda tidak bahagia, kata Michael Bishop Ph.D.  Secara khusus ia membahas hedonisme, yaitu pandangan yang mengatakan bahwa kebahagiaan didapatkan dari kesenangan dan tidak adanya rasa sakit. “Apa yang membuat kamu senang, lakukanlah,” kira-kira begitu nasihat dari filosofi ini. Orang bersenang-senang meraup harta, foya-foya, mabuk, seks bebas, dan kesenangan tanpa batas.

Tidak Ada Kedalaman
Seorang hedonist hanya membangun hubungan bila hal itu menyenangkan. Jadi ketika sudah tidak lagi membawa kesenangan, maka ia pergi untuk mencari yang lain. Bagaimana bisa membina hubungan yang erat dan berarti? Padahal keintiman itulah yang dicari manusia.

Tidak Ada Rasa Aman
Karena seorang hedonis menginginkan kesenangan yang maksimal. Tetapi dalam kenyataannya, di dunia selalu ada tantangan dan masalah.

Tidak Bernilai
Kata Anthony Robbins motivator terkenal itu, “Semua yang Anda dan saya lakukan, dasarnya adalah kebutuhan kita menghindari rasa sakit, atau keinginan untuk mendapatkan kesenangan.”  Apakah benar semua motivasi berdasarkan kesenangan dan rasa sakit?  Ada orang-orang yang memiliki nilai yang lebih tinggi, seperti Mother Teresa yang meninggalkan hidup nyaman untuk menolong orang miskin, dan Nelson Mandela yang menolak kompromi hingga dipenjara demi nilai-nilai kemanusiaan.

Tidak Akan Pernah Tercapai
Orang membangun rumah yang indah, sebentar juga bosan tinggal di dalamnya, lalu ia membuat rumah yang lebih besar dan lebih indah. Dan tak lama juga mengalami yang sama.
Hidup lebih dari sekedar uang, kekuasaan dan kesenangan, yaitu kedewasaan yang didapatkan ketika kita mulai memedulikan orang lain. Hidup bukan semata tentang kesenangan, melainkan tentang arti. Hidup adalah tentang mengejar Tuhan bukan kesenangan, karena tidak ada ketenangan jiwa serta kebahagiaan sejati di luar Tuhan. (Esther Idayanti)

Dia yang Mencintai Kesenangan, Akan Jatuh Karena Kesenangan (Christopher Marlowe)