.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tidak Orang yang Tak Tergantikan


Lisa Vanderpump, pemilik 26 restoran di London dan Beverly Hills, serta bintang “reality show” berkata, “No one is indispensable, and they need to know that." (Tak ada seorang pun yang harus ada/tak tergantikan dan mereka perlu tahu hal itu). Tidak ada orang yang terlalu penting dalam sebuah perusahaan, sehingga kalau orang itu tidak ada, maka dunia akan runtuh. Perusahaan akan berjalan, pesta akan terus berlangsung tanpa Anda, keluarga akan melanjutkan hidupnya, itu kenyataannya.

Jadi sebaiknya kita jangan menganggap diri terlalu penting, sehingga kita sombong dan berlaku seenaknya.  Para ibu, berhati-hatilah, karena si mbak bisa menggantikan posisi Anda di dalam hati anak Anda. Para suami, jangan merasa di atas angin dan mendominasi, karena istri Anda bisa memutuskan untuk mandiri tanpa Anda. Para istri, ingat banyak perempuan yang mau menerima suami Anda bila Anda semaunya dan cuek padanya. Para pekerja, sebaiknya Anda bekerja dengan ekselen dan segenap hati, karena ratusan orang dapat menggantikan posisi Anda dalam sekejap. Tidak ada manusia yang tak tergantikan. Jadi, jaga baik-baik apa yang kita miliki. Don't take things for granted.

Selain itu, merasa diri terlalu penting juga tidak sehat bagi diri Anda. Anda merasa senang bila dibutuhkan, sehingga Anda mengambil tanggung jawab yang terlalu besar, merasa harus menguasai segalanya, dan menolak untuk istirahat khawatir kantor akan berantakan tanpa Anda.  Anda juga yang rugi kalau menjadi stres lalu sakit.
Sebaiknya kita memandang diri dalam takaran yang tepat. Seperti kata Max Lucado, “Kita memang penting, tetapi bukan yang mendasar. Kita berharga, namun bukannya tak tergantikan. Kita punya lagu untuk dinyanyikan, tetapi kita bukan pemain utama. Tuhanlah yang utama.”  (Esther Idayanti)

Kuburan Penuh dengan Orang-orang yang "Tak Tergantikan".(Charles de Gaule) =-d