.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Teman Dapat Mempengaruhi Empat Hal ini


Suatu hari seorang petani menembaki burung gagak yang mengganggu ladangnya.  Ada beberapa yang jatuh ke tanah, dan ia melihat burung kakak tuanya ada di sana, sayapnya terluka karena tembakan. Ketika anak petani itu melihat kakak tua itu, ia bertanya, “Apa yang terjadi Pa?”  Dijawab dengan singkat, “Pergaulan yang buruk!” Teman Anda memengaruhi Anda:

Sikap
Sulit untuk menjadi positif bila terus berada dalam lingkungan yang negatif: tukang komplain, penggosip, penebar kebencian.  Teman dalam group WA/LINE dan sosmed juga memengaruhi. Saya memutuskan untuk berhenti membaca group WA yang posting hal-hal negatif, dan keluar dari kelompok dengan konten pornografi. Menolak negatif.

Kesuksesan
Psychological Science memuat, kalau Anda mudah tergoda, cari teman dengan disiplin diri yang tinggi, karena Anda akan terdorong untuk disiplin, dan hal ini mendukung kesuksesan Anda. Sebaliknya, bila teman Anda adalah orang yang “rata-rata,” Anda tidak merasa perlu untuk meraih keunggulan. Beberapa teman meluaskan visi Anda, yang lain mematikan impian Anda.

Gaya Hidup
Studi dalam Journal of Consumer Research (2014) menyatakan bahwa teman bisa mendukung Anda mengatasi godaan, tetapi juga bisa bersepakat bersama-sama menikmati kesenangan yang salah. Contohnya “peer pressure” membuat orang berhutang untuk membeli barang bermerk, agar ia bisa diterima kelompoknya.
Kesehatan
Kalau Anda ingin menurunkan berat badan, jangan berkumpul dengan teman yang tidak peduli dengan berat badannya. Journal Appetite menulis bahwa secara tidak sadar kita mengikuti kebiasaan makannya: apa dan berapa banyak yang dimakan.

Dua pertanyaan dalam memilih teman: Apakah Anda bisa menjadi “diri sendiri” bila bersama mereka?  Apakah Anda menjadi seseorang yang lebih baik? (Esther Idayanti).

Cermin Menggambarkan Wajah Seseorang, Tetapi Siapa Ia Sesungguhnya Terlihat Melalui Teman yang Ia Pilih (Colin Powell)