.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Tanggung Jawab Dalam Hidup


Ada lima tanggung jawab yang perlu kita lakukan dengan baik. Bila tidak, hidup kita akan berantakan karena kesalahan kita sendiri, dan kita beresiko menghancurkan hubungan dengan orang lain. Anda bertanggung jawab atas:

1. Pikiran Anda
Apa yang Anda pikirkan cepat lambat akan menjadi kenyataan yang Anda lakukan. Sebelum terlambat, kontrol pikiran Anda, berhenti memikirkan hal yang salah, dan mulai memasukkan Firman-Nya, kebenaran dan hal-hal yang positif.

2. Tingkah Laku Anda. 
Tidak bisa berkata "Dia membuatku melakukan hal ini." Walaupun orang lain menganjurkan/ memaksa, hanya Anda yang bisa menggerakkan tubuh Anda untuk melakukannya, dan Anda yang akan bertanggung jawab atas hal itu.

3. Motivasi Anda
Orang lain mungkin tidak tahu mengapa Anda melakukan sesuatu. Tetapi Tuhan melihat hati dan menilai motivasi kita.

4. Perkataan Anda. 
Jangan membuat alasan "Saya memang orangnya ceplas ceplos, tetapi saya tidak bermaksud buruk." Ketahuilah, apa yang keluar dari mulit berasal dari hati! Setiap perkataan yang sia-sia harus Anda pertanggungjawabkan di hadapan sesama dan Tuhan.
5. Perasaan Anda. 
Perasaan bisa datang dan pergi, kadang tidak bisa dihindari. Tetapi Anda bisa hidup di atas perasaan Anda, tidak perlu mengikuti apa yang Anda rasakan. Walaupun Anda "merasakan" hal yang salah, tetap Anda bisa "melakukan" yang benar. Bila hidup didikte oleh perasaan, sama halnya dengan naik roller coaster seumur hidup, dibawa naik turun tidak menentu.
Mari belajar mengontrol lima hal ini, sebelum hal-hal ini mengontrol hidup kita.

Berkata Bahwa Anda Tidak Punya Pilihan Berarti Anda Telah Menghindar Dari Tanggung Jawab (Patrick Ness)