.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Empat Pertanyaan Penting Untuk Diri Anda Sendiri


Ada pertanyaan penting yang perlu ditanyakan, tapi jangan tanyakan pada Bapak Presidan dan Kapolri, karena sudah pasti mereka tidak tahu jawabannya.

Siapa Saya?
Apa yang mendefinisikan diri Anda?  Pak Direktur (jabatan), anak Pak Mentri (keturunan), Miss World (kecantikan), atau apa?  Sebenarnya orang mendefinisikan kita sesuai karakter kita. Yang paling tepat mendefinisikan Anda: Anda adalah manusia yang diciptakan Tuhan dan dicintai-Nya. Identitas Anda sudah jelas.

Mengapa Saya Di Sini?
Walaupun Anda berada di dunia bukan atas rancangan Anda, tapi Anda tidak di sini untuk sekedar
hidup lalu mati. Apa tujuan hidup Anda? Bagaimana Anda mau berkontribusi pada dunia? Pertanyaan berikutnya, apakah tujuan hidup Anda cukup berarti dan berharga untuk diperjuangkan?

Bagaimana Saya Membangun Hubungan?
Apakah ada hubungan yang retak yang hingga kini belum diperbaiki?  Ternyata kualitas kebahagiaan hidup seseorang banyak ditentukan oleh hubungan (pernikahan, keluarga, pertemanan), lebih dari harta. Siapa yang penting dalam hidup saya dan ingin saya bahagiakan? Lakukan sekarang juga.
Kemana Saya Nantinya?
Ini pertanyaan yang paling penting dan mendasar. Sebelum Anda siap mati, Anda tidak siap untuk hidup. Apakah Anda telah memiliki kepastian tentang kekekalan?  Tidak ada seorang pun yang dapat tiket masuk ke surga karena amal ibadahnya. Kalau amal menjadi ukuran, makin kaya seseorang, makin mampu ia beramal, makin besar kesempatan masuk surga.  Apalagi perbuatan baik manusia tidak sebanding bila disejajarkan dengan kesempurnaan dan kesucian Tuhan.  Agama memberi peraturan dan petunjuk moral yang baik, tetapi kita perlu memastikan hubungan kita dengan Sang Pencipta yang menganugerahkan keselamatan (Esther Idayanti)

Anda Dibuat Dengan Terencana, Untuk Sebuah Tujuan