.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tujuh Tips untuk Lepaskan Dendam yang Lukai Hubungan Anda


Jika Anda berada dalam kemarahan karena pertengkaran yang sekarang berada dalam hubungan Anda, atau ada kesalahpahaman yang berlangsung lama karena tidak mau saling mengalah, menyimpan dendam kepada pasangan Anda, semua itu bisa memberikan pengaruh buruk dengan masa depan percintaan Anda.

Berikut adalah 7 tips untuk melupakan semua masalah di masa lalu.
1. Mengakuinya (Pada Diri Sendiri dan Pasangan Anda)
Untuk bisa melupakan dan melalui nya penting bagi Anda untuk menyadari kalau Anda sedang bergelut dalam kekesalan Anda akan dendam masa lalu. Berhenti untuk menyembunyikannya. Semakin Anda lebih terbuka, akan semakin mudah bagi Anda dan pasangan Anda untuk mencari tahu apa yang terjadi dan menyelesaikannya.

2. Cari Tahu Apa Inti Penyebabnya
Baik saat ini Anda sedang dalam pencarian jati diri, bicarakan dengan teman yang bisa Anda percaya atau langsung dengan pasangan Anda untuk mengetahui mengapa dendam ini bisa muncul dan mengapa Anda terpaku pada nya.

Bisa jadi Anda merasa di khianati dari suatu masalah, namun jika hal itu beberapa bulan atau tahun yang lalu, coba cari apa alasan sebenarnya yang menjadi ganjalan hati Anda.

3. Terus Berkomunikasi 
Pasangan Anda tidak bisa membaca pikiran, jadi jika Anda tidak meluangkan waktu untuk membicarakan mengenai perasaan Anda, mereka tidak akan bisa membantu Anda.

Beberapa hal negatif yang terjadi dalam percakapan seperti nada sinis, kata-kata kasar, penuh kritik, sering menyalahkan, berteriak, atau menghiraukan akan mengurangi kemungkinan pasangan Anda untuk merespon dengan baik.

4. Berikan Waktu Sementara
Setelah mengatakan topik yang bisa jadi merupakan luka lama bagi Anda bisa sangat melelahkan. Jangan takut untuk meminta sedikit ruang dan waktu pribadi sebelum melanjutkan pembicaraan.

5. Perjelas Batasan
Terkadang, dendam bisa datang dengan sengaja maupun tidak. Tidak masalah untuk memberikan batasan untuk melindungi diri Anda sendiri supaya tidak terulang kembali. Ada perbedaan antara memaafkan dan menjadi keset pintu.

6. Minta Bantuan Orang Lain
Saat Anda dalam proses untuk menghilangkan dendam Anda, akan sangat membantu jika Anda bisa mendapatkan pandangan dari pihak ketiga. Cari teman yang bisa melihat dan menilai situasi Anda tanpa berpihak dan menyadari jika ada kesalahpahaman dalam hubungan Anda.

Pilihan lainnya adalah jika Anda dan pasangan Anda perlu sedikit dukungan dalam pembicaraan, pergi ke seorang terapis mungkin bisa menjadi pilihan yang bagus.
7. Tanyakan Pertanyaan Penting Bagi Diri Anda
Apakah Anda memiliki dendam pada pasangan Anda karena masalah sesaat (mungkin ada sedikit kecelakaan yang dilakukan pasangan Anda) ataukah karena hal tersebut sering terjadi?

Jika Anda pernah membicarakannya dengan pasangan Anda, namun hal tersebut tetap terulang, maka mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri hubungan atau meminta bantuan profesional.

Via: brit