.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tidak Ada yang Pasti Di Dunia Ini


Satu hal yang pasti adalah, tidak ada kepastian di dunia ini.  Tidak ada kepastian bahwa ekonomi akan membaik, tidak tahu apakah pernikahan bisa pulih, tidak yakin apakah bisa lulus kuliah, bahkan tidak ada jaminan bahwa kita masih hidup dan bisa berkumpul bersama keluarga di akhir tahun ini. Tidak ada kepastian apa yang akan terjadi esok hari, tapi ada kepastian yang kita bisa harapkan:

Tuhan Bersama Kita
Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, kitalah yang pergi meninggalkan Dia ketika kita ngotot hidup dalam dosa. Namun Tuhan ada di sana menunggu kita kembali.  Ada juga pemikiran, bila semua baik-baik saja berarti Ia ada, dan tragedi/krisis terjadi karena Tuhan meninggalkan kita. Padahal Ia selalu ada di sana untuk menguatkan kita. Dalam susah, senang, kaya, miskin, sehat, sakit, Tuhan ada bersama kita sepanjang tahun ini. Ia setia.

Tuhan Ada DI Masa Depan Kita
Tuhan menyembunyikan kepastian masa depan, supaya kita bisa berharap pada-Nya, supaya ada IMAN, yaitu percaya tanpa melihat sebelumnya. Kalau semuanya pasti, jelas, aman, kita tidak butuh iman pada Tuhan. Iman bukanlah tentang jawaban dan kepastian, tetapi tentang keberanian untuk hidup dalam ketidakpastian.  Walau kita tidak memiliki semua jawaban dalam hidup, Tuhan punya.

Tuhan Maha Kuasa
Sehingga Ia bisa memberikan apapun juga buat Anda. Tuhan Maha Tahu, sehingga Ia tahu apa yang terbaik bagi Anda.  Tuhan Maha Kasih, sehingga Ia hanya memberikan yang terbaik untuk Anda. Bahkan bila Iblis merancangkan yang jahat bagi dan orang lain sengaja melukai kita, Tuhan bisa pakai hal itu untuk kemuliaan-Nya dan kebaikan kita. Biarlah kita memasuki tahun baru ini dalam kedamaian, mengerti bahwa ada kepastian dalam Tuhan (Esther Idayanti)
Tuhan Tidak Pernah Berjanji Bahwa Hidup Akan Mudah, Tetapi Ia Berjanji Tidak Akan Pernah Meninggalkan Kita Atau Membiarkan Kita Sendiri (Prince Willis)