.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Resolusi Tahun Baru Yang Mudah Dilaksanakan


Menjelang tahun baru biasanya orang membuat resolusi. Tetapi menurut statistik, sebagian besar berhenti di tengah jalan. Berikut ini ada resolusi tahun baru yang gampang untuk dilaksanakan. Anda bisa mencobanya kalau tertarik:

“Lebih banyak waktu buat istri, anak-anak dan teman” (John Foley, CEO peloton). Ia berkata setidaknya dua minggu sekali akan “dating” dengan istrinya, dan tiap anaknya juga mendapat giliran makan dengannya setidaknya dua minggu sekali (ia punya dua anak). Resolusi ini sudah pasti akan memperkuat pernikahan dan keluarga Anda.

“Memikirkan tiga hal baik dalam hidup saya, setiap pagi sebelum saya berdiri dari ranjang” (Angela Duckworth, psychologist University of Pennsylvania, penulis). Ritual yang namanya “Three blessings exercises" ini telah terbukti membuat seseorang bahagia. Hal bermanfaat yang mudah Anda tiru.

“Tidak melakukan apapun juga yang saya takut untuk lakukan dalam detik-detik terakhir hidup saya.” (Jonathan Edward).  Orang berpikir, bersenang-senang dulu, nanti kalau sudah bau tanah baru bertobat, masih banyak waktu untuk berubah dan bertobat. Tetapi bila seseorang tahu bahwa besok ia akan meninggal, tentunya ia akan berpikir panjang untuk melakukan hal-hal yang jahat, berdosa atau sia-sia. Biarlah tahun ini kita hidup seolah-olah besok akan mati.
Salah satu resolusi tahun baru saya cukup sederhana, memilih untuk naik lewat tangga dan bukan eskalator. Tapi jangan ajak saya ke Monas ya! (Esther Idayanti)

Tulis Dalam Hati Anda Bahwa Setiap Hari adalah Hari Terbaik Dalam Tahun Ini (Ralph Waldo Emerson)