.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Hal Sederhana Buat Kesuksesan Anda


Hidup penuh dengan berbagai rintangan, namun tidak adalah yang lebih sulit selain yang ada dalam pikiran Anda. Hilangkan rintangan dalam pikiran Anda dan tidak akan ada yang bisa menghalangi Anda lagi.

Terkecuali Anda memutuskan untuk menjadi hebat, maka Anda akan menjadi biasa saja. Apa yang diperlukan untuk menjadi hebat? Pemikiran yang diperkuat oleh prinsip sederhana. Sukses tidaklah harus rumit. Semua hal yang rumit cenderung memberikan tekanan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, yang kemudian membuat Anda menyerah dan terus memberikan hasil yang di bawah standar.

Merasa hebat adalah sikap. Menjadi hebat adalah pilihan. Berikut adalah lima pemikiran sederhana, yang saling terhubung, yang di lakukan oleh orang-orang hebat, yang mereka percayai, dan terapkan dalam hidup mereka.
1. Memulai Kembali
Tidak peduli apa yang terjadi di tahun ini, Anda harus memiliki pemikiran bahwa setiap hari adalah hari dimana Anda memulai kembali. Ketika Anda memutuskan seperti itu, Anda memulai hari dengan sebuah peluang.

Wajar ketika melakukan banyak hal setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, akan ada perasaan kabur dan sulit untuk membedakan berbagai hal. Hal ini terjadi karena Anda tidak fokus pada peluang yang ada setiap hari. Pikiran Anda cenderung fokus pada yang tidak Anda miliki, yang masih Anda butuhkan, dan hal yang tidak berjalan.

Penyakit pikiran malas inilah yang menghalangi kesuksesan Anda dan mencapai keinginan Anda, karena Anda hidup dalam masalah Anda, dan bukan nya hidup dalam solusi Anda.

Ketika Anda bisa "memisahkan" untuk hidup dalam satu hari, maka Anda mengatur pikiran Anda untuk lebih fokus dan produktif dengan hal yang saat ini sedang Anda lakukan. Meski baik untuk memiliki tujuan, Anda akan lebih efisien ketika Anda fokus pada hari ini dan saat ini juga.

Hidup tidak hanya sekedar menang atau kalah, tidak juga mengenai bagaimana Anda memulai kembali dan mendapat pengalaman dari sebelumnya. Cerita Anda belum berakhir, kecuali Anda memilih untuk tidak memulainya.

2. Pola Pikir yang Baru
Pemikiran Anda, biasanya berjalan secara otomatis. Salah satu cara terbaik untuk lebih produktif adalah dengan menyadari apa yang sedang Anda kerjakan. Dengan memikirkan hal baru untuk menyelesaikan masalah bisa memperluas pemikiran dan memberikan perubahan bagi Anda untuk memisahkan mana yang terbaik bagi Anda secara positif.

3. Menjaga Perasaan Anda
Seperti pemikiran negatif, perasaan negatif amat mudah terjadi begitu saja. Anda perlu untuk menyadari dan memiliki kendali akan perasaan Anda.

Umumnya, setiap hari akan ada hari baik dan buruk. Ketika Anda melatih diri Anda dengan pemikiran sederhana, maka Anda bisa mengatur bagaimana sikap Anda dengan berbagai perasaan yang datang pada diri Anda.

Anda tidak bisa memilih perasaan apa yang akan timbul, namun Anda bisa memilih sikap apa yang akan Anda tunjukkan kepada perasaan tersebut.

4. Koneksi Baru Pada Dunia
Saat Anda memutuskan untuk hidup dengan pemikiran memulai kembali, secara alami Anda akan lebih menyadari setiap hal yang Anda lakukan. Ketika Anda bisa mengendalikan pemikiran, reaksi dan perasaan Anda, maka Anda akan lebih santai dan menjadi pendengar yang baik.

Ketika Anda menjadi pendengar yang baik, maka semua masalah dan usaha Anda akan lebih mudah di atasi, dan Anda bisa memberikan hal berbeda bagi dunia Anda.
5. Kepercayaan Baru Pada Diri Anda Sendiri
Dengan menyadari kehidupan Anda pada saat ini, secara perlahan tapi pasti Anda mengembangkan karakter yang lebih kuat dalam diri Anda. Seiring waktu ini akan menjadi bagian dari diri Anda.

Rasa percaya diri bukan lah sesuatu yang Anda miliki, namun sesuatu yang Anda lakukan. Anda bisa memilih untuk bangun setiap pagi dan melihat hari Anda penuh dengan peluang untuk melatih rasa percaya diri Anda.

Hidup tidak perlu untuk lebih rumit daripada yang sudah ada, begitupun dengan kesuksesan. Semakin Anda membuat rumit hidup Anda, semakin stress, semakin sulit, dan tidak bahagia kesuksesan Anda jadinya.

Pada dasarnya, hidup itu sederhana. Ketika Anda menjalani hidup dengan sederhana, maka kesuksesan akan datang dengan lebih mudah. Tidak salah jika disiplin dan keteguhan adalah bagian dari perjalanan seseorang yang hebat, namun jika perjalanan itu di lakukan dengan pemikiran sederhana, maka akan ada kegembiraan dalam perjalan tersebut.

via entrepreneur.com
Penulis : Susana Young