.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Empat Cara Menangani Stres


Sebuah perusahaan elektronik di Belanda menciptakan sebuah gelang yang akan berubah warna dari kuning menjadi merah kalau emosi orang yang mengenakannya mencapai titik yang tidak sehat. Gelang ini dibuat untuk para pedagang bursa di kantor bursa Eropa, supaya saat perdagangan bursa menjadi sangat menegangkan, tekanan darah orang itu naik, gelang ini akan memberi peringatan supaya ia berhenti sejenak, menenangkan diri.  Gelang itu mungkin bermanfaat memeringati, tetapi bagaimana cara menangani stres?

Prioritas
Fokuskan pandangan Anda pada hal-hal yang penting. Kadang terlalu banyak hal yang tidak penting menyita hati dan perhatian kita. Dan seringkali kita membawa beban yang sebenarnya bukan bagian kita. Berhentilah fokus pada stres Anda, tetapi syukuri semua berkat Anda.

Pelajari
Apa yang tidak kita ketahui bisa menyebabkan kecemasan dan frustrasi. Tingkatkan pengetahuan Anda dan kuasai apa yang menjadi "concern" Anda. Bila hal itu di luar kuasa Anda dan hal yang tidak bisa diubah (contohnya peraturan pemerintah), sebaiknya diterima saja.

Pikirkan Positif
William James berkata bahwa senjata terbesar melawan stres adalah kemampuan kita memilih pikiran-pikiran kita. Pilihlah pikiran yang positif.
Percaya
Percaya bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan Anda. Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan dalam kehidupan Anda, termasuk melalui hal yang membuat Anda stres. Obat paling manjur menghadapi stres: percaya dan terus berusaha (Esther Idayanti)

Bukan Bebannya yang Menghancurkan Anda, Tetapi Cara Anda Membawanya