.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Jangan Katakan 10 Hal ini Kepada Ibu yang Melatih Bayi Untuk Tidur


Tidak ada hal yang lebih membuat sedih bagi seorang ibu untuk melatih bayi mereka agar bisa tidur sendirian. Meski ada banyak sekali cara yang bisa di lakukan, namun pada dasar nya adalah Anda sedang melatih supaya buah hati Anda bisa merasa nyaman dan tertidur tanpa bantuan Anda.

Beberapa akan duduk dekat bayi mereka dan menjauh seiring dengan waktu sampai mereka tidak lagi berada di kamar tersebut. Beberapa akan bolak - balik setiap beberapa menit dan berbicara untuk menenangkan bayi mereka. Sebagian ada yang membiarkan bayi mereka menangis sampai merasa lelah dan tertidur.

Tentu saja ini bisa membuat Anda merasa gelisah dan bersalah, meskipun ini dilakukan agar Anda bisa mendapat tidur yang sehat. Namun dengan sedikit keberuntungan, dalam beberapa minggu atau lebih biasanya bayi akan terbiasa.

Namun dari berbagai cara yang di coba, beberapa ibu yang sedang melatih bayi mereka biasanya akan kelelahan, jadi hindari beberapa perkataan berikut.
1. Bayi Ku Tidur Sendiri Setelah Enam Minggu
Ini tidaklah benar, karena beberapa bayi bisa memiliki perbedaan akan kapan mereka bisa tidur sendiri. Selain itu ucapan ini biasanya hanya berupa ucapan kosong untuk membanggakan bayi mereka.

2. Tapi Apakah Kamu Sudah Mencoba...?
Suara kipas angin? Ayunan? Dan semua cara ajaib yang ada? Tentu saja, jadi bisakah kau diam?!

3. Kamu Hanya Perlu Membaca Satu Buku Ini
Apakah buku tebal ini bisa di lempar ke arah kepala mu?

4. Aku Tidak Akan Pernah Membiarkan Bayiku Menangis
Pernyataan yang seolah menghina mereka yang membiarkan bayi menangis. Apa yang seseorang pilih untuk lakukan atau tidak dengan bayi mereka tidak ada hubungan nya dengan Anda.

5. Kamu Cuma Perlu Untuk Memberinya Makan, Maka Ia Akan Tertidur
Mitos ini biasanya di ceritakan oleh nenek dan ibu Anda, bahwa dengan memberi makan atau menyusui nya maka secara ajaib bayi Anda akan tertidur.

6. Bukankah Latihan Ini akan Membuatnya Trauma?
Tidak ada yang bisa membuat orang tua panik mendengar kalau keputusan mereka untuk melatih bayi mereka tidur sendiri bisa merusak hidup bayi mereka. Pernahkah Anda mendengar orang dewasa yang melalui terapi karena orang tua mereka melatih Dia untuk tidur sendiri saat bayi?

7. Kenapa Tidak Tidur Bersama?
Akademi di amerika menyarankan untuk tidak tidur bersama dengan bayi. Meski ada dorongan untuk tidur bersama nya dalam satu ruangan, namun barangkali hal terbaik adalah dengan menyediakan ruangan tidur mereka sendiri.

8. Jadi Kamu Melakukannya Untuk Bisa Tidur Nyenyak? Egois banget!
Hal terpenting dalam mengurus anak adalah dengan mengurus diri sendiri. Jika Anda kelelahan, sulit berpikir, mengantuk lalu bagaimana Anda bisa mengurus anak Anda?

9. Latihan Tidur adalah Mimpi Buruk
Jika Anda sering mendengar hal ini dari teman Anda, ada baiknya Anda untuk mulai menghindari bertemu atau berbicara dengan nya, karena tidak ada hal positif yang bisa di ambil dari pemikiran negatif seperti itu.
10. Aku Melatih Anak ku Untuk Tidur Sendiri, dan Sekarang Umurnya Sudah 6 tahun dan Masih Tetap Sulit Tidur Sendiri
Sudah waktunya Anda untuk pergi ke kamar tidur dan menangis.

via Cosmopolitan.com