.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Jadilah Seorang Ibu Yang Hebat


Rose Kennedy berkata, “Membesarkan anak bukan hanya sekedar pengabdian cinta dan tugas, tetapi juga sebagai profesi yang menuntut yang terbaik dari saya.” Beberapa ibu memutuskan untuk tinggal di rumah karena anak-anak menterjemahkan cinta dengan “waktu”. Tetapi, dunia juga diwarnai oleh ibu bekerja yang hebat seperti Sri Mulyani, Sri Pujiastuti, dll. Jadi bagaimana?

Apakah Harus?
Kalau Anda adalah “single mother” maka memang Anda perlu bekerja. Jadi jangan merasa bersalah, Tuhan memberikan kekuatan bagi Anda dan anugerah untuk anak-anak Anda bertumbuh dengan baik.

Apa Motivasinya?
Ada ibu bekerja karena ia ingin bebas menggunakan uang untuk beli tas bermerk tanpa mengganggu anggaran rumah tangga. Ada juga yang bekerja untuk membeli rumah atau menyekolahkan anak-anak di sekolah yang lebih baik. Alasan lain karena ia bingung mau ngapain sepanjang hari di rumah. Atau berpikir untuk apa kuliah S2 kalau tidak bekerja.  Bila motivasi Anda bekerja tidak tepat, kemungkinan Anda akan mengalami perasaan bersalah. Alasan tepat adalah karena Anda menjawab panggilan Tuhan untuk membuat dunia ini lebih baik, tentunya dengan batas-batas yang tepat, karena Tuhan tidak pernah memberi berkat dengan menterlantarkan keluarga.

Rumput Tetangga Lebih Hijau
Bagi ibu rumah tangga, jadi ibu bekerja lebih enak, karena ia bisa mengembangkan diri  dan tidak bosan mengurus hal sepele. Tapi ibu bekerja iri pada ibu rumah tangga karena bisa datang pada setiap pertandingan, pertemuan, dan menjaga anak saat sakit.  Baik Anda yang bekerja maupun yang tinggal di rumah, ingat tidak ada yang sempurna. Semua ada pengorbanannya, namun masing-masing ada suka citanya. Nikmati saja (Esther Idayanti)
Benar-Benar Hadir/Penuh Perhatian di Tempat Kerja Atau di Rumah. Rasa Bersalah Adalah Energi yang Terbuang Sia-Sia yang Akan Melelahkan Anda(Dawn Sandomeno)