.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Cantik atau Tidak Sebenarnya Hanya "Perasaan."


Cantik dan seksi, dua kata yang mainstream banget buat para perempuan. Coba kata lain dilekatkan pada perempuan, seperti  bijak, berpengaruh, baik hati, berani.  Tapi entah kenapa, perempuan selalu dinilai dari penampilan luar mereka, lihat saja majalah, infotainment, dan media.

Majalah Glamour melakukan penelitian dan menemukan bahwa lebih dari setengah perempuan usia 18 – 40 tahun merasa tidak bahagia dengan tubuhnya, dan 80% dari mereka merasa buruk setelah melihat di kaca.  Lalu mungkin mereka membeli krim ini, mascara itu, perawatan ini, make up itu. Tetapi setelah semua dihapus, wajah yang terlihat di kaca ternyata sama saja!

Cantik atau tidak sebenarnya hanya “perasaan.”   Teman kuliah saya dulu sangat cantik: tinggi, langsing, hidung mancung, rambut pirang, mata cemerlang. Tetapi seluruh kelas terkejut ketika ia mengaku punya masalah rendah diri karena “merasa” jelek. Ternyata ketika kecil, papanya memanggil dia dengan panggilan “Si gendut.”  Daripada mengembangkan “perasaan cantik” dengan cara membandingkan dengan orang lain/majalah, lebih baik kita mengembangkan “perasaan bernilai” dengan cara membangun diri.

Karakter 
Memiliki karakter yang unggul, dapat dipercaya, bisa menguasai diri, dan mencintai kebenaran.

Kecerdasan
kalau diajak bicara “nyambung”, memiliki keinginan untuk maju dan terus belajar.

Kesopanan
Mengerti bagaimana mempresentasikan diri dengan baik, sehingga orang lain menghargai kita.

Kasih
Sabar, menghormati orang lain, berkorban dengan rela, dan melihat yang terbaik dalam diri orang lain.
Sebenarnya, kalau Anda tidak merasa cantik, Anda tidak sendirian. Tetapi saya yakin dari sekian milyar orang di dunia, ada yang memandang Anda cantik. Paling tidak, tiga anak saya bilang saya cantik! Ehm... (Esther Idayanti)

Tidak Cantik Merupakan Berkat yang Sesungguhnya... Tidak Cantik Membuat Saya Harus Membangun Sumber Daya Dari Dalam. Gadis-Gadis Cantik Punya Rintangan yang Harus Diatasi (Golda Meir, mantan PM) 

Image