.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Apa Yang Saya Pelajari Dari Ibu Saya


Seorang ibu memiliki tanggung jawab yang besar dalam hal mendidik dan merawat anak-anaknya. Dari hal kecil sampai yang terbesar sekali pun, apa yang dilakukan seorang ibu memberi pengaruh dan pembelajaran kepada anak-anaknya. Berikut di bawah ini merupakan apa yang saya dapatkan dari mama saya.

Menjadi Berani
Jennifer Lopez bermain film melawan anaconda, tetapi ular raksasa itu palsu. Berbeda dengan mama saya, ketika ia membunuh ular belang besar yang berbisa itu, tidak ada sutradara yang berkata “cut!” Yang ada saya melotot sambil berteriak-teriak. Di sekitar rumah kami ada sawah, jadi bukan sekali dua kali ada ular mampir. Dan mama, tanpa ragu membunuh mereka semua! (Bukan papa, karena ia sering pergi tugas ke luar negeri).  Mama memberi contoh jadi perempuan tidak boleh takut ini takut itu.

Bermurah Hati
Suatu saat ada seorang dari Nias mampir ke Solo namun mendadak terserang stroke berat. Setelah ditangani di RS, beliau harus dirawat hingga cukup kuat untuk kembali ke Nias. Tanpa ragu mama menerima Bapak itu dan istrinya yang tidak kami kenal untuk tinggal di rumah kami selama tiga bulan! Be generous and kind, even to strangers.

Menjadi Istri Yang Baik 
Mengalah bukan berarti kalah. Mengalah untuk menang. Itu yang dilakukan mama dengan berjuang mencari penghasilan keluarga ketika papa yang sebetulnya bisa praktek sebagai dokter memilih untuk bekerja sosial. Berkorban itu gaya hidup, bukan sesuatu untuk dikeluhkan.
Kuat Dalam Iman 
Ketika janin dalam kandungan saya divonis 80% cacat, yang pertama kami telpon adalah mama. Jawabannya sungguh menyejukkan, “Tidak apa-apa, kita berdoa. Tuhan pasti jawab. Kalau kamu nanti repot, anak itu mama pelihara.” Pokoknya kalau ada masalah, jawaban pertama pasti, “Tidak apa-apa, kita berdoa.”  Saya belajar, hidup bisa naik turun, mengagetkan, memusingkan, kadang menakutkan tapi selama kita dekat dengan Tuhan pasti “Tidak apa-apa!”  Happy birthday Mom.. You are my hero! (Esther Idayanti)


Tidak Manusia yang Kekurangan Jika Memiliki Ibu yang Hebat (Abraham Lincoln)