.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Alasan Untuk Hidup, Itulah yang Terpenting


Pertanyaan yang paling sering ditanyakan orang pada kita adalah “APA”.  APA kabar? APA yang Anda lakukan?  APA rencana Anda?  APA yang sudah Anda capai selama ini?  APA jabatan Anda dll. Terlalu sering kita berkonsentrasi untuk menjawab APA, sehingga lupa untuk memikirkan jawaban pertanyaan yang lebih mendasar, yaitu “MENGAPA." MENGAPA Anda bekerja?  MENGAPA Anda memilih untuk menjadi ibu rumah tangga?  MENGAPA Anda mengambil keputusan tertentu?

Bila hidup hanya diisi oleh APA hidup serasa kosong tanpa arti, walau penuh dengan prestasi, deposito, kesibukan, pekerjaan dll.  Setiap orang perlu menjawab pertanyaan “MENGAPA Anda hidup?” bukan sekedar “APA yang Anda lakukan dalam hidup?”  Seperti kata Fyodor Dostoyevsky “Misteri keberadaan manusia bukan hanya sekedar hidup, tetapi menemukan sesuatu alasan untuk hidupnya.”  Hidup memang penting, tetapi alasan untuk apa Anda hidup, itulah yang terpenting.

1. Tujuan hidup bukan untuk bahagia. Tetapi untuk menjadi berguna, hidup dalam kehormatan, penuh belas kasihan,  untuk membuat perbedaan bahwa Anda pernah hidup, dan hidup dengan baik (Ralph Waldo Emerson)

2. Anda tidak berada di dunia untuk diingat orang, tetapi untuk mempersiapkan diri untuk kekekalan (Rick Warren)

3. Para filsuf berdebat tentang arti hidup, tetapi Anda butuh Tuhan yang menyatakan apa arti hidup (Max Lucado)
Pikirkan "mengapa", karena orang yang mengerti MENGAPA ia hidup bisa tangguh melalui APA pun yang terjadi dalam hidupnya (Esther Idayanti)

Setiap Orang Bisa Memiliki Pekerjaan, Tetapi Apakah Anda Memiliki Tujuan? (Tom Butler-Bowdown)

Penulis : Esther Idayanti