.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Orang Percaya Pada Pemimpin Sebelum Percaya Pada Visinya


Berbagai studi menyatakan ternyata penyebab nomor satu rasa tidak bahagia/ tidak senang dalam pekerjaan adalah atasan yang buruk.

Hasil
Sekitar 40% responden dari survey yang dilakukan oleh Wohoo.Inc menyatakan bahwa atasannya tidak memberi dukungan dan bantuan.  37% menyatakan frustrasi karena tidak ada visi dan strategi yang jelas di tempat kerja.  Dua-duanya menghambat hasil kerja.  Bila atasan tidak mendukung, sulit untuk melaksanakan tugas dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Padahal mendapatkan hasil yang memuaskan adalah salah satu sumber kebanggaan dan kebahagiaan dalam pekerjaan.

Hubungan
Menurut para karyawan perilaku buruk dari atasan membuat mereka merasa tidak bahagia di tempat kerja. Sebaliknya, ketika atasan menghormati, menghargai dan percaya pada bawahannya, serta bersikap profesional, akan meningkatkan rasa kerasan di tempat kerja.

Percuma saja melakukan berbagai program dan investasi dalam perusahaan (ruang kantor yang nyaman, promosi, insentif dll) bila masih mempertahankan “bad boss” karena mereka akan mementahkan semuanya. Karyawan tidak akan betah dan tidak produktif.
Sebaliknya, “good boss” berdampak besar. Sebuah penelitian bagaimana perilaku karyawan meningkatkan penghasilan dilakukan pada Sears department store. Ketika kepuasan karyawan naik 5%, kepuasan pelanggan naik 1,3%, yang menyebabkan peningkatan penghasilan sebesar 0,05% atau senilai $250 juta dollar!  Kesimpulannya, penting sekali menunjuk manajer/supervisor yang tepat dan baik, serta meningkatkan ketrampilan mereka melalui pelatihan (Esther Idayanti)

Orang Percaya Pada Pemimpin Sebelum Percaya Pada Visinya (John Maxwell)