.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Alasan Perceraian dalam Sebuah Pernikahan



Pernikahan terkadang tidak bertahan dalam waktu yang lama. Untuk bisa membuat sebuah pernikahan yang awet, kedua belah pihak harus terus berusaha keras untuk mempertahankan nya dan melakukan berbagai hal yang mungkin tidak mau mereka lakukan.

Berikut adalah alasan mengapa sebuah pernikahan tidak bertahan lama.
1. Perselingkuhan
Berselingkuh merupakan alasan umum mengapa sebuah pernikahan bisa gagal. Kepercayaan merupakan faktor terbesar dalam setiap hubungan. Jika salah satu tidak bisa mempercayai yang lain, mereka akan kehilangan kepercayaan dan rasa hormat.

2. Masalah Keuangan
Jika pasangan tidak bisa setuju dengan bagaimana cara mengeluarkan uang dalam pernikahan maka akan menjadi sebuah masalah. Ketika tidak memiliki cukup uang untuk menutupi semua biaya dan pengeluaran bagi kedua belah pihak. Tidak peduli jika salah satu berhutang, maka kedua nya harus bertanggung jawab.

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan berbicara dan mengatur bagaimana pengeluaran akan di lakukan dari pendapatan yang ada.

3. Siksaan Mental dan Fisik
Pasangan yang merupakan korban dari penyiksaan bisa mengalami gangguan mental atau emmosi. Penyiksaan fisik bisa terlihat kasat mata dan menciptakan ancaman untuk hidup dan kesehatan. Jika anak - anak terlibat maka akan ada bahaya yang lebih besar.

Penyiksaan secara mental lebih sulit untuk dibuktikan, namun bisa sama berbahaya nya karena luka nya tidak terlihat. Mereka yang mengalami penyiksaan ini harus mencari bantuan dari luar untuk bisa bebas.

4. Tidak ada Hubungan Seks
Penelitian mengatakan kalau pria memikirkan seks lebih sering dari wanita. Salah satu keluhan terbesar para pria adalah mereka tidak mendapatkan kepuasan seksual dalam pernikahan mereka. Ini mengakibatkan mereka untuk mencari nya di luar pernikahan mereka.

Wanita biasanya akan menolak melakukan hubungan seksual ketika sedang marah, mereka bahkan akan menolak ketika apa yang mereka inginkan tidak didapatkan. Yang kemudian membuat suami mereka merasa frustasi dan mencari wanita lain di luar pernikahan mereka.

5. Tidak Lagi Cinta
Cinta merupakan salah satu alasan utama bagi seseorang untuk menikah. Namun ketika rasa cinta itu sudah tidak ada lagi maka hal itu bisa mengakhiri hubungan tersebut.

Mungkin salah satu menyadari kalau ternyata mereka bukanlah pasangan yang selama ini di inginkan. Perubahan pasti akan ada. Kurang nya komunikasi juga merupakan alasan utama pernikahan yang gagal. Dia mungkin tidak mengerti mengapa Anda marah. Anda mungkin tidak tahu mengapa Dia melakukan hal tersebut. Berkomunikasi bisa membantu untuk menghilangkan kesalahpahaman tersebut.
Pernikahan memiliki 50 persen kemungkinan untuk bertahan. Perceraian merupakan solusi terakhir untuk mengakhiri pernikahan. Jangan lupa untuk mengedepankan komunikasi agar pernikahan bisa berjalan dengan awet.