.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Ketika Kita Tidak Mendapatkan Apa yang Kita Inginkan


Saya pernah mencari sebuah buku, tetapi ternyata buku itu sudah habis dan tidak terbit lagi. Sayang sekali. Tidak selalu kita mendapatkan apa yang kita inginkan – baju itu terlalu mahal, restorannya sudah penuh, cewek itu sudah punya tunangan, dll.  Jadi harus bagaimana?

Terima Saja
Kalau kita berharap mendapatkan semuanya dalam hidup, maka kita akan kecewa. Ada juga orang yang terus mengejar tanpa henti, walaupun kenyataannya tak mungkin terjangkau.  Yang lain mogok bila tidak mendapatkan apa yang ia inginkan, contohnya tidak mau kuliah karena tidak diterima di universitas pilihannya. Sebaiknya terima saja bahwa hidup ini memang tidak ideal dan ada batasnya.  Ini bukan tentang melakukan sesuatu dengan rata-rata, tetapi tentang menerima dan bersyukur.

Pengganti yang Berbeda
Sebuah penelitian di Psychological Science menyatakan, bahwa bila Anda tidak bisa mendapatkan yang Anda inginkan, lebih baik Anda mencari pengganti yang berbeda. Sekelompok orang diberi kesempatan mencicipi coklat mahal, kemudian mereka diminta memilih pengganti yang mirip (coklat yang dijual di toko), atau pengganti yang sangat berbeda (granola bar). Ternyata yang memilih granola bar merasa lebih senang.  Jadi, ketika apa yang Anda inginkan tidak ada, cobalah pilihan yang berbeda dan nikmati tanpa banyak komplain!
Memang kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita inginkan, tetapi serbenarnya kita telah mendapatkan apa yang kita butuhkan. Kata John Hagee, ujian iman yang terbesar adalah tidak mendapatkan apa yang kita inginkan, tetapi masih bisa berkata, “Terima kasih, Tuhan.” (Esther Idayanti)

Sukses adalah Mendapatkan Apa yang Anda Inginkan. Kebahagiaan adalah Menginginkan Apa yang Anda Dapatkan (Dale Carnegie)