.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Enam Cara Mengatasi Patah Hati


Banyak orang yang pernah melalui fase patah hati, boleh di bilang tidak ada seorang pun yang tidak merasakan patah hati. Baik dari pacar yang berselingkuh, atau gebetan yang ternyata menyukai orang lain.

Merasakan patah hati berarti menjadi seorang manusia. Itu berarti Anda masih mempunyai sifat yang penyayang dan mencintai.

Lalu bagaimana bagi Anda yang baru saja mengalami patah hati, dan apa yang bisa membantu untuk melalui semua masa tersebut?

1. Rasakan Perasaan Tersebut dan Jangan Memaksakan Diri untuk Mengakhirinya
Melalui rasa patah hati bisa menghabiskan banyak tenaga, usaha dan waktu. Jangan mencoba untuk memaksakan atau mendengarkan perkataan dari setiap orang yang mengatakan untuk "mengakhirinya". Anda bisa jadi akan terus memikirkan nya dan semua perasaan tersebut akan menghantui Anda.
Semua butuh waktu, dan tidak apa jika Anda masih merasakan nya, jadi jangan bersikap keras pada diri Anda sendiri. Akan membantu sekali jika Anda bisa berbicara dengan teman yang bisa di percaya, atau pelatih yang bisa membantu Anda untuk melalui semua perasaan tersebut.

2. Keluarkan Semua Energi Anda
Terutama jika Anda sedang merasakan marah, kesedihan, kegelisahan, penyesalan, depresi, semua energi tersebut perlu dikeluarkan dari tubuh Anda.

Salah satu cara terbaik adalah dengan bergerak. Coba jogging sambil mendengarkan lagu favorit Anda. Meninju karung tinju juga bisa membantu mengeluarkan semua energi tersebut.

3. Memaafkan
Memaafkan bukan berarti Anda memaafkan orang tersebut dan melupakan semua perbuatan nya. Memaafkan adalah untuk diri Anda sendiri, inti dari memaafkan adalah untuk menghentikan perasaan marah atau menyalahkan seseorang yang sudah melakukan hal yang salah.

4. Jujur dengan Diri Anda Sendiri
Jujurlah dengan diri Anda sendiri jika Anda ingin mengakhiri rasa patah hati ini atau Anda masih berharap dalam hati bahwa semua bisa kembali seperti dulu lagi. Meskipun hal ini tidaklah salah, namun jika hubungan itu sudah berakhir, ini bisa menjadi penghalang untuk melangkah kembali.

Ada alasan mengapa Anda putus hubungan. Jujur dengan diri Anda sendiri dan kondisi hubungan Anda saat ini, bukan mengingat nya seperti yang Anda inginkan.

5. Ambil Kembali Semua Kekuatan Anda
Ambil alih semua kendali diri Anda secepat mungkin. Anda mungkin tidak bisa mengendalikan mantan Anda, tapi Anda bisa mengendalikan pemikiran, perasaan dan perilaku Anda.

Anda bisa melihat hubungan ini seperti sebuah hadiah. Yang tidak hanya memberikan rasa sakit, namun juga membantu Anda untuk berkembang untuk melalui perjalanan hidup, belajar untuk mencintai dan melepaskan semua nya.
6. Jalani Hidup Sebaik Mungkin
Kembali kedalam kehidupan Anda. Lakukan setiap hal yang bisa membantu Anda menjalani kembali kehidupan dengan lebih baik. Bisa dengan mengikuti kelas yoga, membeli bunga, memanjakan diri dengan berendam, jogging sambil mendengarkan musik dan berbagai hal yang bisa membuat Anda kembali hidup.

Jangan biarkan rasa patah hati ini terus melukai Anda dengan menguatkan hati Anda dan kembali mencari cinta baru. Pergi ke luar. Temui teman - teman Anda. Berbahagialah.

Penulis : Susana Young