.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Empat Cara Mengatur Waktu Anda


Setiap orang diberi waktu yang sama, 24 jam sehari. Tetapi beberapa orang menghasilkan lebih banyak dibandingkan yang lain.  Bagaimana Anda mengatur waktu Anda?  Ada empat cara:

Loud Things First (Yang paling gawat duluan)
Hal yang "berteriak" atau nampak paling "gawat" dilakukan dulu, sehingga perencanaan yang tidak urgent dilupakan. Ironisnya, tanpa perencanaan, semua akhirnya jadi urgent! Aplikasi lain, siapa yang minta tolong paling keras, dia yang dibantu paling dulu. Tidak setiap orang perlu dibantu. Orang yang mengatur waktunya berdasarkan “loud things first” biasanya memiliki sindrom “penolong” ingin merasa dibutuhkan atau senang dipuji.

Hard Things First (Yang susah didahulukan.)
Bisa juga mengatur waktu demikian, tetapi bukan yang tepat. Lawannya adalah “easy things first”, atau melakukan hal-hal yang mudah. Ini juga tidak tepat.

Last Things First - (Yang terakhir dilakukan dulu).
Ada orang memulai jam kantor dengan ngopi, baca koran sambil bersantai mendengarkan lagu di laptop, yang seharusnya dikerjakan di akhir hari!

Dull Things First - (Yang membosankan dilakukan dulu)
Dengan harapan di akhir hari kita bisa melakukan hal yang menyenangkan.
Yang benar adalah: FIRST THING FIRST. Apa tujuan Anda?  Apa yang paling penting? Hal itu yang perlu diutamakan, dikerjakan dan diberi waktu, yang lainnya menyusul (Esther Idayanti)

Yang Paling Tidak Berguna adalah Melakukan dengan Efisien Hal yang Sebenarnya Tidak Perlu Dilakukan (Peter F. Drucker)