.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sembilan Tanda Orang Melihat Anda Sebagai Pemimpin Hebat


Dalam film, pemimpin yang hebat biasanya terlihat sering memberikan pidato yang memberi semangat, terkadang sambil menaiki kuda dan bolak - balik di depan para tentara.

Dalam kehidupan nyata, kepemimpinan biasanya jauh lebih tenang. Bahkan, bisa jadi Anda tidak menyadari kalau orang lain melihat Anda sebagai sosok pemimpin yang hebat.

Berikut ini adalah tanda ketika orang melihat Anda sebagai seorang pemimpin di kantor:

1. Semua Orang Mencari Opini dari Anda
Ini bisa jadi merupakan tanda yang jelas jika rekan kantor Anda memandang Anda sebagai sosok pemimpin. Tidak peduli jika Anda adalah bos atau bukan, Anda merupakan sosok penting di kantor ketika memberikan opini dan pandangan.
Jika ini terdengar seperti diri Anda, jelas kalau rekan kerja Anda menghargai kebijaksanaan Anda.

2. Anda Pintar Berkomunikasi
Orang tidak akan berpikir bila Anda pemimpin yang hebat hanya karena Anda memiliki ide yang bagus. Anda harus bisa mengkomunikasikan ide tersebut.

3. Bos Anda Terkadang Tidak Menghiraukan Anda
Terkadang para bos ingin melihat seberapa aktif dan berani nya calon pemimpin. Mereka yang lebih sedikit butuh perhatian akan lebih unggul dibandingkan mereka yang harus terus di bimbing.

Memiliki atasan yang terkadang tidak menghiraukan Anda mungkin perasaan yang paling tidak nyaman, namun bisa jadi ini merupakan tanda yang bagus.

4. Tidak Pernah Menuntut untuk Memegang Kendali
Pemimpin sejati hanya akan memegang kendali jika diperlukan. Pada masa romawi kuno, seorang jendral bernama Lucius Quinctius Cincinnatus di panggil untuk memimpin penyerangan, setelah berhasil memimpin tentara dan menang, Lucius mengundurkan diri dan kembali ke peternakan kecil nya dan menjadi legenda.

Orang biasanya lebih memilih pemimpin seperti Cincinnatus dibandingkan yang lebih berambisi seperti Caesar.

5. Anda Membantu Orang Lain Berkembang
Ketika seseorang melakukan kesalahan, Anda adalah orang pertama yang membantu mereka memperbaiki nya. Rekan kerja sering meminta bantuan Anda dan bos Anda meminta Anda mengajarkan karyawan lain.

6. Anda Tegas, Namun Berpikiran Terbuka
Tidak memaksa adalah kunci nya. Anda tidak ingin dikenal sebagai seseorang yang pemaksa, namun tentu saja tidak akan ada orang yang melihat seseorang yang plin - plan sebagai seorang pemimpin.

Karena itu, pemimpin terbaik bukanlah yang bekerja sendiri. Mereka akan menerima ide dan kekhawatiran dari anggota sebelum mengambil keputusan. Jika Anda memiliki ide sendiri, namun secara adil mempertimbangkan setiap opsi sebelum melanjutkan maka ada kemungkinan rekan kerja Anda menganggap Anda sebagai pemimpin yang baik.

7. Orang Datang Meminta Saran pada Anda
Jika seseorang melakukan hal yang Anda sarankan, maka itu merupakan tanda jelas kalau mereka menghargai keputusan Anda. Mereka meminta panduan Anda.

Coba pikir. Siapa yang akan Anda mintai nasihat? Rekan kerja yang tidak Anda hormati? Atau seseorang yang Anda idolakan?

8. Anda Selalu Melakukan Pekerjaan Rumah Anda
Seorang pemimpin yang baik tidak harus memberikan pidato yang hebat atau memiliki banyak karisma. Orang akan mengenali Anda sebagai seorang pemimpin ketika Anda memiliki solusi dengan pandangan yang dalam dan mempersiapkan secara baik proyek di tempat kerja.

Daripada mencoba membuat orang kagum dengan karisma palsu, fokus untuk menjadi yang terbaik dalam pekerjaan Anda.
9. Anda Percaya diri, Namun Tidak Arogan
Orang yang arogan percaya kalau dirinya adalah pemimpin dan pekerja yang hebat, tanpa ada bukti yang bisa mendukung hal tersebut. Mereka hanya merasa harus memimpin.

Tidak ada orang yang menerima perintah dari pemimpin yang arogan.

Orang yang penuh percaya diri mengetahui kekuatan mereka dan bekerja mengatasi kelemahan mereka. Mereka percaya dengan kemampuan mereka dan bekerja keras. Orang cenderung bahagia untuk mengikuti pribadi yang percaya diri dan berkompeten.

Penulis : Susana Young
Image : www.udemy.com