.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Pastikan Anda Memilih Teman yang Tepat


Denzel Washington dan istrinya, Paulette, adalah salah satu pasangan terawet di Holywood. Mereka telah menikah selama 33 tahun, dan itu hebat untuk Holywood atau Amerika yang rata-rata pernikahan hanya bertahan selama 8,2 tahun. Pernikahan terpanjang di Roma, rata-rata orang menikah selama 18 tahun, dan pernikahan terpendek di Doha, Qatar, dengan 5,5 tahun saja. Denzel dan Paulette jauh melebihi statistik itu.

Ketika ditanya apa resepnya, Denzel berkata bahwa “Anda harus mengusahakannya. Jangan menyerah. Ini sebuah komitmen...  Tidak selalu bulan madu, tidak selalu ada bunga, tetapi kalau teman dan rekan kerja Anda adalah orang-orang yang berkomitmen, Anda akan baik-baik saja...”

Apakah perceraian menular? Penelitian Rose McDermott menyatakan bahwa kalau keluarga dan teman dekat bercerai, kemungkinannya 75% seseorang juga akan bercerai. Dalam sosiologi ini disebut “social contagion.” Ketika teman bercerai, pasangan mulai mempertanyakan hubungan mereka. Dan perceraian lebih mudah diterima karena “semua orang” di lingkungan itu melakukannya.

Jadi, pastikan Anda memilih teman yang tepat. Kata Jim Rohn, kita menjadi seperti lima orang yang paling sering “hang out” dengan kita.  Empat macam teman yang perlu dihindari: orang yang berbicara buruk tentang pasangannya, orang yang berbicara buruk tentang pasangan Anda, orang yang berusaha menghasut Anda melawan keluarga, dan orang yang membenci pernikahan. Pilihlah teman-teman yang Ingin Memiliki Pernikahan Memiliki Pernikahan yang Kokoh. Ketika Anda komplain tentang pernikahan, ia akan mengingatkan Anda untuk berubah! (Esther Idayanti)
Lebih Baik Sendiri Daripada Berada Dalam Kumpulan Teman yang Buruk (Booker T. Washington)

Image : ABC News