.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lakukan Empat Hal ini Supaya Terhindar dari Sabotase Kesuksesan


Beberapa orang mendapatkan kenyamanan saat mengasihani diri, karena ia punya alasan untuk tidur sepanjang hari sambil menangis dan berkata, “Mengapa nasibku begini buruk?”  “Tak ada seorang pun yang peduli.” “Aku memang bodoh dan tak bisa apa-apa.” Semua orang di dunia pernah kecewa, tetapi orang-orang yang bermental baja menolak untuk mengasihani diri, karena mereka tahu hal itu akan menyabotase kesuksesan mereka. Sebaliknya, menurut psikiater Amy Morin, yang mereka lakukan:

Mengubah Fokus
Mereka mengerti saatnya harus berhenti fokus pada hal-hal yang negatif sebelum terjebak dalam mengasihani diri.

Mempertanyakan Pandangan Mereka, apakah sesuai realita. Emosi kita dapat membelokkan realita dan membuat hal yang buruk jauh lebih besar dari sebenarnya, menutupi semua hal yang baik. Mereka bertanya, “Apakah benar hidup saya hancur total?” “Apakah benar saya selalu sial?” Lalu mereka menciptakan pandangan yang lebih realistis.

Mengucap Syukur dan mengasihani diri adalah dua hal yang berlawanan. Mengasihani diri berkata, “Betapa kasihan diriku, tidak mendapatkan apa yang seharusnya.” Sedangkan mengucap sukur berkata, “Aku sudah mendapatkan lebih dari yang aku butuhkan.”  Lalu mereka membantu orang lain dan merasa lebih baik.
Berhenti Komplain
Orang komplain supaya dikasihani orang lain. Tetapi komplain tidak membuat situasi menjadi lebih baik. Jadi, terima saja hal-hal yang tidak bisa diubah dan ambil tindakan (Esther Idayanti)

Tak ada Seorang pun yang Berhak Mengasihani Diri Karena Kemalangan Meninmpa Setiap Orang