.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Enam Hal Penghambat Kesuburan dan Kehamilan Anda


Memutuskan untuk memulai sebuah keluarga merupakan tahap yang paling di tunggu pada suatu hubungan. Namun memiliki anak tidak lah mudah. Menjadi hamil merupakan perjuangan, terutama jika tubuh terdeteksi beberapa kondisi medis yang membuatnya sulit.

Gaya hidup juga terkadang menjadi penyebab. Tentu saja pria dan wanita bisa memiliki masalah kesuburan, namun bagi para wanita, berikut adalah beberapa hal yang bisa mempengaruhi kesuburan pada kandungan Anda.

1. Kegemukan
Pada suatu review mengenai hubungan antara kegemukan dan ketidaksuburan, beberapa pounds berlebih bisa menganggu menstruasi bulanan dari wanita. Ini bisa menyebabkan menstruasi yang tidak beraturan, masalah pada rahim, dan meningkatkan resiko terjadinya keguguran.
Kegemukan pada usia muda juga bisa meningkatkan kemungkinan untuk mengalami ketidaksuburan ketika dewasa. Komplikasi tersebut bisa jadi karena kelebihan insulin dan ketahanan akan insulin.

Menghilangkan beberapa pound mungkin bisa membantu bagi mereka yang kegemukan dan sulit hamil.

2. Hypothyroidism
Menurut WebMD, Kelenjar thyroid memproduksi dan melepaskan hormon kepada jantung, kulit, otot dan otak. Hormon ini diperlukan untuk mendapatkan metabolisme yang baik, yang bisa mempengaruhi detak jantung, suhu tubuh, dan kecepatan membakar kalori pada tubuh.

Jika Anda memliki sedikit sekali hormon ini, ini bisa menyebabkan metabolisme tubuh Anda menurun dan mempengaruhi keseburan. Rahim bisa jadi tidak mengeluarkan sel telur secara normal ketika hormon thyroid hanya sedikit, mengurangi kemungkinan Anda untuk bisa hamil.

Jika Anda curiga memiliki penyakit seperti hypothyroidism, bicarakan pada dokter Anda untuk pilihan pengobatan.

3. Terlalu Banyak Berolahraga
Penelitian mengatakan bahwa mereka yang banyak berolahraga bisa menunda kehamilan. Ini bukan berarti Anda tidak boleh melakukan aktivitas fisik, melainkan akan lebih baik jika Anda melakukan olahraga yang tidak terlalu berat ketika hendak memiliki momongan.

Berolahraga secara extreme seperti bersepeda, senam, berlari, dan berenang bisa menjadi penyebab Anda menjadi tidak subur.

4. Masalah Ovulasi
Pada beberapa wanita terkadang memiliki masalah pada indung telur mereka sebelum mereka berumur 40. Ketidakseimbangan pada hormon bisa menyebabkan indung telur menjadi bermasalah serta membuat Anda sulit untuk hamil.

Bicarakan pada dokter jika Anda mencurigai siklus bulanan Anda sering tidak beraturan.

5. Merokok
Anda pasti tahu efek buruk dari merokok untuk jantung dan paru - paru, namun bisa jadi Anda tidak tahu kalau kesuburan Anda juga terkena pengaruh buruknya.

Merokok bisa membuat uterus menjadi kurang responsive ketika menerima sel telur. Jika Anda perokok, Anda mungkin ingin berhenti kebiasaan merokok saat mengandung. Karena bisa mempengaruhi anak dalam kandungan serta meningkatkan resiko keguguran.
6. Terekspose pada Bahan Kimia
Ketika berfikir mengenai bahan kimia, pikiran Anda pasti akan berpikir mengenai pabrik industri, namun bahaya potensial bahan kimia ada pada banyak produk yang Anda gunakan setiap hari.

Usahakan untuk tidak terekspose pada berbagai bahan kimia tersebut, dengan memakan makanan yang tidak memakai pengawet atau bahan kimia lain nya.

Penulis : Susana Young