.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tiga Cara Mencegah Gagalnya Pernikahan Kedua


“Brangelina” alias Brad Pitt dan Angelina Jolie sedang jadi topik hangat karena perceraian mereka. Ada banyak komentar dari terkejut, sedih, sampai senang karena Brad Pitt single lagi. Perceraian selalu menyedihkan, karena tidak ada orang menikah untuk bercerai. Saya percaya pernikahan adalah sekali untuk selamanya, tapi kenyataannya perceraian terjadi, dan Brangelina menjadi bagian dari statistik USA yang mengatakan bahwa 50% pernikahan pertama gagal, 67% pernikahan kedua gagal, dan 73% pernikahan ketiga gagal. Seharusnya tidak perlu demikian bila:

Belajar dari Pernikahan Pertama
Pernikahan terdiri dari dua orang, jadi bila seseorang tidak menyadari bagian kesalahannya dan tidak memperbaikinya, maka kemungkinan besar terulang dalam pernikahan kedua. Jangan malu untuk pergi ke konsultan pernikahan untuk belajar.

Terima Satu Paket
Dalam pernikahan pertama, seseorang hanya beradaptasi dengan satu orang saja. Tetapi pernikahan kedua lebih kompleks, ia harus beradaptasi dengan anak dari pasangannya. Bukan “anakmu” dan “anakku”, tetapi “anak kita.” Ia juga harus bisa menerima bahwa ada waktu, tanggung jawab, dan bagian keuangan yang menjadi milik mantan isteri/suami pasangannya dan anak mereka. Tidak bisa ia menerima pasangannya, tetapi menolak  berbagi gaji pasangannya untuk mantan isteri dan anaknya.  Menggabungkan dua keluarga menjadi tantangan besar dalam pernikahan kedua.
Berusaha Keras
Setelah mengalami kegagalan, biasanya seseorang bersedia melakukan apapun juga untuk mempertahankan pernikahannya, menyadari bahwa pernikahan yang indah tidak terjadi begitu saja tetapi harus diciptakan. Apakah pernikahan kedua ini akan berhasil? Jawabannya bisa dipastikan dari awal karena 100% tergantung pada keputusan seseorang, bukan pihak lain atau situasi. Apapun keadaannya, Anda bisa memutuskan bahwa pernikahan ini akan dipertahankan hingga maut memisahkan (Esther Idayanti)

Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Memulai Dengan Benar

image : www.apraticalwedding.com