.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sepuluh Kebahagiaan Kecil yang Tidak Perlu Biaya Apapun


Nikmati setiap hal kecil yang terjadi dalam hidup. Kenyataannya, Anda tidak memerlukan banyak hal untuk bisa menjadi bahagia. Hidup penuh dengan berbagai hal sederhana namun menyenangkan.

Mulai dari mendengarkan suara burung di pagi hari saat Anda bangun, atau merasakan sinar matahari pagi di wajah Anda, atau saat keluar bersama teman atau keluarga di hari yang cerah. Pada saat menikmati kesenangan sederhana, Anda tidak memikirkan mengenai bagaimana mencari kebahagiaan atau khawatir tidak akan mendapatkannya.

Anda hanya menikmati saat tersebut dan merasakan hidup!

Sering sekali Anda melewati semua saat tersebut, membiarkan setiap hari lewat begitu saja, bahwa Anda lupa untuk menghargai dan menjaga semua hal yang Anda miliki. Berikut adalah saat kebahagiaan yang tidak membutuhkan biaya apapun.
1. Wangi dari Bunga Segar
Pada musim semi dan musim panas di pinggir jalan yang penuh dengan bunga yang indah. Petik beberapa bunga segar saat Anda keluar, dan taruh mereka di vas bunga dalam ruangan Anda. Anda akan menikmati kesegarannya dalam rumah Anda.

2. Beristirahat Sejenak
Rubah kamar mandi Anda menjadi seperti spa dan berikan sedikit waktu bagi diri Anda sendiri. Setelah seharian sibuk bekerja, kamar mandi merupakan tempat yang tenang untuk bersantai.

3. Berjalan - Jalan
Berjalan di sekitar lingkungan Anda dan lihat lah sekeliling Anda seperti seseorang yang baru saja datang ke sana. Anda akan terkejut betapa banyak hal baru atau tempat spesial yang bisa Anda temukan ketika Anda melihat nya dengan teliti.

4. Mendengarkan Musik Kesukaan Anda
Cari tahu tentang Album atau mencari lagu tersebut pada smartphone Anda. Dengarkan lagu kesukaan Anda, bernyanyi dengan suara keras dan berdansa seolah tidak ada yang melihat Anda.

5. Nikmati Waktu Makan Pagi Anda
Saat tidak ada orang di rumah, mengapa tidak mentraktir diri Anda dengan tambahan waktu cemilan. Nikmati segar nya aroma kopi, teh atau air jeruk saat matahari menampakan diri nya.

6. Berpergian dari Kursi Anda
Dunia ini penuh dengan tempat indah dan untuk menikmati nya, Anda tidak harus berpergian keliling dunia. Baca saja mengenai cerita berpetualangan, blog travel atau melihat berbagai foto menarik di pinterest untuk mendapat inspirasi.

7. Bagikan Saat Bahagia Anda
Membagi saat bahagia bersama pasangan Anda, ibu, saudara atau teman dekat. Kebahagiaan akan terasa lebih baik dan lebih nyata ketika Anda membagikannya.

8. Jadwalkan Piknik yang Tidak Terduga
Periksa isi lemari es Anda, kumpulkan beberapa jajanan, ambil kain lebar dan pergi keluar untuk piknik. Di taman, di atas rumput, di taman, di hutan, atau di suatu tempat.
9. Bangun Lebih Pagi dan Keluar
Keheningan di jalan, matahari terbit, proses di mana alam sedang terbangun. Beberapa jam pertama itu lah yang bisa memberikan Anda tenaga untuk menjalani hidup saat ini.

10. Memuji atau Tersenyum
Anda akan merasa nyaman saat memberikan pujian, terutama ketika seseorang memang berhak untuk mendapat pujian tersebut, dan ketika Anda memberikan nya, Anda menjadi lebih bahagia. Ketika Anda melihat orang lain bersinar, Anda akan bersinar juga.

Penulis : Susana Young
image : bhmpics.com