.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Move On, Tidak Perlu Mengunjungi Masa Lalu


Musim sudah berganti. Hampir tiap hari hujan mengguyur Jakarta. Beberapa bulan lagi tahun akan berganti. Tetapi ada orang-orang yang tidak mengikuti musim dan tahun, karena mereka memutuskan untuk berhenti hidup beberapa tahun yang lalu ketika mereka ditinggalkan orang yang disayangi, bisnis mereka bangkrut, anak mereka meninggal dll. Usia terus bertambah tetapi waktu seolah beku.

Anda tidak bisa mengubah masa lalu. kata-kata "Seandainya saja..." adalah borgol yang mengikat Anda dengan masa lalu. Tapi sebenarnya Andalah yang memegang kuncinya. Anda bisa memutuskan bahwa masa lalu tidak akan menguasai masa depan Anda. Masih ada orang-orang menyenangkan yang belum Anda temui, ada pengalaman baru yang menunggu, ada berkat Tuhan yang menanti. Ini semua baru bisa Anda rasakan bila Anda memutuskan untuk "move on."

Stop Siaran Ulang
Tidak perlu mengulang cerita lama baik pada orang lain atau dalam pikiran Anda. Setiap kali cerita diulang, memori yang sama dirasakan lagi. Ketika Anda tergoda, fokuslah pada saat ini, kebaikan yang Anda terima, rencana yang sedang dibuat dll.

Definisikan Diri Anda
Mungkin perlu mengubah definisi diri Anda, bukan lagi seorang suami/isteri, bukan lagi seorang pengusaha, tidak lagi terikat dengan seseorang. Bila perlu tukar impian lama dengan yang baru, ganti teman dan lingkungan, belajar dari seseorang yang pernah melalui jalan Anda. Terima realitas saat ini dan sesuaikan ekspektasi Anda (Esther Idayanti)

Tidak Perlu Mengunjungi Masa Lalu Karena Anda Sudah Pernah Berada Di Sana