.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Mengenal Lebih dalam Untung Rugi Pegadaian Terbalik


Pegadaian terbalik adalah suatu hal yang merupakan kebalikan dari pinjaman rumah. Anda menggadaikan rumah ke bank atau peminjam dan mendapatkan pembayaran secara teratur. Pada akhirnya, rumah tersebut akan di miliki oleh bank dan mereka akan menjualnya untuk mendapatkan kembali uang pinjaman beserta bunga nya.

Ini biasa nya berlaku bagi warga yang sudah tua, terutama mereka yang tidak lagi memiliki sumber penghasilan. Mereka yang berumur lebih dari enam puluh tahun bisa mengajukan Pegadaian terbalik.

Iklan yang di berikan oleh perusahaan yang menerima Pegadaian terbalik biasa nya amat menarik. Iklan tersebut biasanya di tampilkan sebagai sesuatu hal yang memberikan keuntungan. Bagi beberapa orang, itu adalah cara terbaik untuk meningkatkan pendapatan mereka setelah pensiun.

Selain itu juga bisa memberikan efek positif pada kualitas hidup mereka. Namun penting untuk melihat untung dan rugi dari Pegadaian ini sebelum mulai berinvestasi di dalam nya.

Kerugian dari Pegadaian terbalik:
1. Biaya yang tinggi mulai dari uang muka yang termasuk asuransi, balik nama, terhitung sedikit lebih tinggi di bandingkan biaya untuk mengajukan kembali pinjaman uang.

2. Bunga yang menumpuk. Karena tidak ada pembayaran bulanan yang perlu di lakukan, maka jumlah yang harus di bayar akan terus meningkat seiring dengan waktu. Dengan berlalu nya setiap bulan, maka jumlah dari bunga akan terus meningkat.

3. Tidak cukup uang yang didapatkan. Jika rumah Anda tergolong besar, bukan berarti Anda bisa menggadaikan dengan harga yang tinggi. Pegadaian terbalik hanya membolehkan Anda mengunakan sejumlah uang yang terbatas. Pinjaman uang yang di kalkulasikan biasa nya mengunakan harga dari rumah, cicilan yang belum selesai, bunga saat itu, dan usia penggadai.

4. Prosedur yang rumit. Karena ini adalah pinjaman, namun sistem nya terbalik. Beberapa orang agak sulit mengerti konsep nya. Pada pinjaman tradisional, uang di pinjam di depan dan pinjaman tersebut akan di kembalikan setiap bulan selama periode waktu tertentu. Namun Pegadaian terbalik justru sebaliknya.

Anda akan terus mendapatkan uang setiap bulan, dan harus membayar kembali saat Anda meninggalkan rumah tersebut. Semua kelebihan yang ada saat pindah kepemilikan akan di berikan pada ahli waris. Beberapa orang sulit untuk memahami proses tersebut.

Keuntungan dari Pegadaian terbalik:

1. Fleksibilitas. Amat fleksible dan bisa di terapkan pada berbagai cara yang berbeda. Fleksibilitas ini lah yang membuat nya sempurna untuk berbagai tipe peminjam. Rumah tangga yang membutuhkan penghasilan tambahan bisa mengurangi stress akibat keuangan, atau yang membutuhkan keuangan yang stabil sebagai perencanaan keuangan jangka panjang.

2. Meningkatkan keuangan sambil tinggal di rumah. Yang terbaik adalah Anda bisa tetap di rumah Anda selama yang Anda inginkan. Anda bisa tinggal dalam rumah Anda tanpa perlu membayar kembali pinjaman Anda setiap bulan. Anda juga memiliki akses ke sejumlah uang untuk kondisi darurat keuangan. Peminjam tidak bisa mengklaim aset atau penghasilan dari Pegadaian ini.
3. Tidak ada kerugian. Dengan Pegadaian ini Anda hanya akan berutang sesuai dengan harga dari rumah saat pinjaman tersebut diberikan. Ini memberikan banyak keuntungan karena Anda akan mendapatkan sejumlah uang sesuai dengan harga rumah di waktu tersebut, meski jika kemudian harga rumah menurun. Fitur ini menawarkan keamanan keuangan yang baik.

4. Fleksibilitas dalam jenis pembayaran. Jenis pembayaran tergantung pada jenis pinjaman apa yang Anda pilih. Anda bisa menerima pinjaman dalam bentuk kredit, tahunan, sejumlah uang atau kombinasi ketiga nya.

Penulis : Susana Young