.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Mengapa Kehilangan Teman Tidak Selalu Merupakan Hal yang Buruk


Anda pasti pernah memiliki teman di tempat kerja yang kemudian menjadi akrab. Anda dan Dia seperti tidak terpisahkan di tempat kerja, bahkan kemanapun Anda pergi Dia selalu ada dan sebaliknya.

Namun suatu hari Anda harus keluar dari tempat kerja tersebut, dan Anda sudah memutuskan untuk tetap mempertahankan pertemanan itu di luar tempat kerja.

Akan tetapi pembicaraan dan pertemuan Anda sudah terasa agak sulit di lakukan, terutama karena biasa nya Anda membicarakan mengenai pekerjaan saat di tempat lama. Anda masih menghubungi nya dan memeluknya saat bertemu, namun Anda merasa tidak erat seperti dulu.

Pada akhirnya Anda menyadari bahwa suatu hari nanti Anda akan kehilangan perteman dengan nya, dan mengerti bahwa kehilangan pertemanan tidak jauh berbeda dengan putus dengan pasangan Anda. Ketika Anda menjalin suatu hubungan dengan seseorang dan hubungan tersebut rusak, Anda akan terluka.

Berikut adalah 3 tips yang perlu Anda ketahui mengenai persahabatan yang datang dan pergi.
1. Mengerti Mengenai Suasana Pertemanan Anda
Manusia cenderung untuk menciptakan hubungan dengan manusia lain nya dan menciptakan persahabatan di berbagai tempat. Baik itu di tempat kerja, sekolah, tempat gym atau grup sosial, terkecuali Anda adalah orang anti sosial, kebanyakan orang membentuk pertemanan bergantung pada suasana.

Apa yang orang tidak bayangkan adalah bagaimana perubahan suasana bisa berpengaruh pada hubungan. Ketika Anda tidak lagi berada pada suasana (kerja, sekolah, gym) maka perubahan akan terjadi pada pertemanan Anda dan sayang nya tidak berubah menjadi lebih baik.

2. Orang Tidak Akan Selamanya Kompatible
Sepanjang waktu Anda bersama teman yang datang dan pergi, Anda akan menyadari terkadang hal tersebut sama sekali tidak berhubungan dengan suasana, melainkan hubungan antara manusia yang semakin menipis.

Anda bisa saja menjadi best buddy dengan seseorang, namun hubungan tersebut akan semakin menipis, terutama jika jarang sekali bertemu. Anda dan Dia bisa jadi tidak lagi merasa ada kecocokan seperti dulu.

3. Setiap Orang akan Tumbuh Berbeda dan Anda Harus Menghargai nya
Ketika Anda memiliki seorang teman yang sangat akrab seperti keluarga, dan Anda menghargai nya sebagai seorang teman. Namun akhir - akhir ini Anda menghindari nya karena beberapa alasan, salah satu nya adalah fakta bahwa keadaan teman Anda ini terasa beracun dan mendengarkan keluhan nya mempengaruhi hidup Anda secara negatif.
Anda terus menasihati dan mencari cara untuk membantu nya, namun Dia tidak ingin menerima bantuan atau merubah diri nya. Situasi seperti ini harus Anda hindari meskipun sulit, namun Anda harus menghindari nya selama Dia tidak mau berubah.

Itu adalah 3 tips yang bisa diberikan, bukan berarti Anda akan selalu kehilangan teman, atau merasa tidak perlu mencari teman. Karena Anda akan tetap membutuhkan teman yang bisa Andalkan dan sebaliknya.

Namun pertemanan tidak harus selama nya berjalan dengan baik, dan Anda harus memaklumi nya, bahkan Anda tidak harus mempermasalahkan jika beberapa orang tidak lagi menjadi teman Anda, dan doakan saja semoga mereka mendapatkan yang terbaik bagi dirinya.

Penulis : Susana Young
image : www.quora.com