.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Kelihatan Tua Tenyata Ada gunanya


Waktu foto saya diminta untuk seminar, saya cari foto yang kelihatan lebih tua. Staf yang minta foto saya heran karena biasanya orang ingin kelihatan lebih muda. Tapi buat saya, kelihatan tua itu ada gunanya, supaya orang yang mendengar seminar lebih yakin karena tidak dikuliahi oleh anak kemarin sore!

Lebih Bijak
Ketika kita beranjak "tua", pengalaman membuat kita lebih bijak, dan orang lebih mau mendengar apa yang kita katakan. Tapi pastikan Anda bertambah bijak bukan hanya bertambah usia.

Lebih Bahagia
Orang yang rewel di masa tua, biasanya sudah rewel sejak muda. Orang tidak berubah menjadi tidak puas pada masa tuanya, justru riset menunjukkan bahwa semakin tua semakin seseorang stabil emosinya dan nyaman/puas. Saat muda kita harus membuat banyak keputusan penting soal pernikahan, anak, karir, dll. Lalu kita sibuk mengejar target. Tetapi dalam usia lebih tua, hal itu telah mapan dan kita bisa rileks.

Lebih Tangguh
Dr. Saverio Stranges berkata orang tua lebih bahagia karena memiliki kemampuan yang lebih baik untuk mengatasi masalah dan punya mekanisme internal untuk menghadapi situasi yang sulit/negatif.
Nyaman Jadi Dari Sendiri
Orang takut menjadi tua, karena itu banyak obat awet muda, mengencangkan kulit, menghilangkan kerut dll. Tetapi menjadi tua tidak bisa dihindari, dan sebenarnya keuntungan menjadi tua adalah kita tidak dituntut tampil trendy. Kita nyaman dengan diri sendiri. Kata Ann Landers, “Pada usia 20 kita khawatir apa yang orang pikir tentang kita. Pada usia 40, kita tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang kita. Pada usia 60, kita sadar ternyata mereka tidak memikirkan apa pun tentang kita.” (Esther Idayanti)

Bukan Tahun-Tahun dalam Hidupmu yang Penting. Tetapi Kehidupan dalam Tahun-Tahunmu (Abraham Lincoln)