.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Kebahagiaan Anda 100% adalah Tanggung Jawab Anda


Ada sebuah pesta yang namanya "pity party" (mengasihani diri) diadakan untuk memeringati kesedihan yang mendalam.

Musik yang dimainkan melankolis dan mendayu-dayu, dengan lirik yang mengiris hati, judulnya "Malangnya Nasibku" dilanjutkan dengan hit "Sendiri Lagi" dan "Mengapa Oh Mengapa?" Dress code ke pesta ini adalah piyama, karena orang yang mengadakan pesta ini malas bangun, apalagi berdandan. Perlengkapan pesta disediakan: tissu, DVD drama sedih dan camilan.

Ia mengundang teman ke pity party, supaya mereka bisa turut mengasihani dan berkata "Memang menyedihkan keadaanmu..." Bila perlu ia siarkan kemalangannya pada seluruh dunia melalui sosial media. Kalau pesta ini berlangsung terus, orang itu akan masuk tahap depresi, karena ia menganggap dirinya sebagai "korban keadaan" atau "korban orang lain."

Memang kemalangan bisa terjadi, dan dunia penuh dengan tragedi. Kita tidak bisa memilih apa yang terjadi pada kita, tetapi kita bisa memilih bagaimana kita meresponi hal itu: sebagai korban atau pemenang.

Seperti kata George Bernard Shaw: "Orang selalu mempersalahkan keadaan yang membuat mereka menjadi demikian. Saya tidak percaya pada keadaan. Orang yang bangkit di dunia ini adalah orang yang mencari keadaan yang mereka inginkan, dan bila mereka tidak menemukannya, mereka menciptakannya."
Bubarkan "pity party" Anda dengan membuat daftar hal-hal yang Anda syukuri dan menyenangkan. Buat tujuan dan terus melangkah ke depan. Bila perlu mampirlah ke "inspiration party" yang diadakan oleh orang yang mengalami hal yang buruk (kadang lebih buruk dari Anda) tetapi mereka tetap bisa berpesta. Mereka ada di sekitar Anda, ada juga di web, buku biografi dll. Have a great party!

Kebahagiaan Anda Seluruhnya - 100% adalah Tanggung Jawab Anda, Bukan Orang Tua Anda, Pasangan Anda, Atau Bahkan Alam Semesta (Russel Grieger)

Penulis : Esther Idayanti
Image : aliljoy.com