.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Apa Pernyataan Misi Pribadi Anda (Personal Mission Statement) ?


Salah satu kelas yang paling berkesan ketika kuliah adalah kelas kepemimpinan yang diajar oleh Dr. J. Robert Clinton.  Di akhir semester, profesor dan penulis buku kepemimpinan ini menugaskan setiap siswa untuk membuat “personal mission statement.”  Ia membuat kami berpikir, kalau suatu saat kami meninggal, apa yang kami ingin orang tulis di batu nisan kami.

Setiap perusahaan memiliki “mission statement” untuk menjawab siapa mereka dan apa yang mereka lakukan. Contohnya, mission statement Coca Cola adalah “Untuk menyegarkan dunia. Untuk menginspirasi momen-momen optimisme dan kebahagiaan.”  Bagi Google adalah, “Mengorganisir informasi dunia dan membuat hal itu dapat diakses secara universal dan berguna.” 

“Personal mission statement” menjelaskan apa yang Anda ingin lakukan, apa yang menurut Anda penting dan ingin dicapai dalam hidup Anda.  Penting untuk memilikinya karena membuat Anda fokus pada tujuan, mengeliminasi hal yang tidak penting, dan membangkitkan semangat.  Berikut ini contoh “personal mission statement” dari beberapa CEO.

Denise Morrison, CEO Campbell Soup Company: “Untuk melayani sebagai seorang pemimpin, hidup seimbang, dan mengaplikasikan prinsip-prinsip yang etis untuk membuat perbedaan yang berarti.”
Joel Manby, CEO Herschend Family Entertainment: “Mengasihi Tuhan dan sesama.”

Gloria Horsley, CEO Open to Hope Foundation: “Untuk menolong orang menemukan harapan setelah mengalami kehilangan.” 

Apa “personal mission statement” Anda? (Esther Idayanti)

Orang-orang yang Luar Biasa Memiliki Satu Kesamaan: Sebuah Kesadaran Misi yang Absolut (Zig Ziglar)