.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tujuh Hal Kecil Bisa Berikan Dampak Besar Untuk Hubungan Anda


Bila membahas mengenai hubungan, orang cenderung fokus pada hal besar seperti uang, anak, agama. Namun hal - hal kecil lah yang biasa nya memutuskan suatu hubungan. Berikut adalah tujuh
hal kecil yang bisa membuat perbedaan besar (namun dalam hal yang tidak baik) bagi hubungan Anda.

1. Pasangan Anda Adalah Penggemar Berat Olahraga (dan Anda tidak)
Mungkin terlihat tidak sulit untuk bersorak pada tim yang di sukai pasangan Anda, namun membangun hidup Anda pada setiap permainan bisa sangat melelahkan. Tentu saja Anda bisa menghargai setiap permainan bagus yang di lakukan, namun Anda tidak bisa menghargai nya lebih dari pasangan Anda yang mencintai olahraga.

Seiring dengan waktu, ini bisa menyebabkan ketegangan dalam hubungan.
2. Pasangan Anda Bukanlah Pendengar yang Baik
Ketika pertama kali berkencan, Anda mengira kalau pasangan Anda tidak sabar untuk menunggu Anda menyelesaikan ucapan Anda untuk memberikan pendapat nya. Namun sekarang, kebiasaan nya untuk menginterupsi sangat melukai Anda.

Sering nya interupsi atau perhatian mereka teralihkan ke hal lain memberikan pesan jelas kalau yang pasangan Anda rasakan dan ingin kemukakan tidak mementingkan diri Anda.

3. Pasangan Anda Menghabiskan Waktu Lebih Banyak Di Telepon
Jika Anda senang berbicara, bagus bila Anda memiliki hubungan pertemanan dengan orang lain, namun tidak hebat jika waktu Anda habis dengan mereka dibandingkan pasangan Anda.

Memberitahukan setiap hal mengenai hubungan rumah tangga atau yang pasangan Anda lakukan juga bisa menjadi masalah. Ini juga berlaku jika Anda menghabiskan waktu di sosial media dengan seseorang yang asing bagi pasangan Anda.

4. Pasangan Anda Tidak Mau Bertanggung Jawab
Ketika ada sesuatu yang salah di lakukan oleh pasangan Anda dan mereka mengakui nya, namun mencari alasan karena tidak mau bertanggung jawab. Kata seperti "tapi" bisa memberikan dampak besar. Meminta maaf dan bertanggung jawab akan setiap perbuatan nya akan menunjukkan kepada pasangan Anda kalau Anda mencintai nya.

5. Pasangan Anda Memiliki Kebiasaan Makan yang Buruk
Ketika berhubungan dengan waktu makan, tidak menunggu Anda untuk makan atau meninggalkan meja saat selesai makan merupakan hal yang tidak sopan. Dan jika Anda merasa tidak dihormati, rasa kesal bisa semakin terpupuk di setiap waktu makan.

Sama seperti mengambil makanan terakhir meski sudah kenyang, berbicara dengan mulut penuh, atau membaca buku saat waktu makan.

6. Pasangan Anda Tidak Membantu Saat Anda Membutuhkannya
Anda bisa mengatasi semua hal, setiap waktu. Namun ketika Anda merasa stress, kelelahan, dan terlalu banyak bekerja, Anda membutuhkan bantuan.

Menghiraukan untuk memberikan bantuan itu seperti mengatakan bahwa "hal tersebut adalah tanggung jawab nya, hadapi sendiri dan jangan berharap bantuan", namun langsung menolong menunjukkan bahasa cinta Anda kepada nya.
7. Pasangan Anda Tidak Memikirkan Anda
Anda mungkin tidak mempermasalahkan ketika pertama kali pasangan Anda pergi ke dapur untuk mengambil cemilan dan tidak menanyakan apa yang Anda inginkan. Namun jika hal ini sering terjadi, mungkin Anda akan merasa sedikit kesal.

Menanyakan pasangan Anda mengenai apa yang Dia inginkan saat Anda ingin mengambil sesuatu merupakan tanda kesadaran dan kebaikan. Hanya berpikir mengenai diri mereka sendiri bisa jadi tanda kalau Dia hanya memikirkan diri nya sendiri dan tidak berjalan baik dalam kesehatan hubungan jangka panjang.

Penulis : Susana Young
Image : traveltriangle.com