.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Tips Hadapi Teman Baik yang Berteman dengan yang Tidak Anda Sukai


Semua orang pasti memiliki seorang teman dari teman yang biasanya sulit untuk di hadapi. Mungkin karena Dia berisik atau terlalu lebay. Mungkin Dia sensitif dan kesepian saat tidak ada orang di sekitarnya. Terutama jika dalam suatu acara, Anda sering bertemu dengan nya.

Anda mungkin tidak ingin kehilangan teman yang bergaul dengan orang tersebut. Lalu bagaimana yang harus Anda lakukan ketika teman baik Anda bergaul dengan seseorang yang tidak Anda sukai? Hal ini bisa menjadi ranjau jika Anda memutuskan jujur dengan teman Anda.

Berikut adalah beberapa saran untuk Anda jika menemukan situasi yang sama berulang kali:
1. Ingat Kalau Teman Anda Juga Memilih Anda
Pertemanan bukanlah kompetisi dan Anda tidak berlari ke finish untuk mendapatkan medali. Teman Anda melihat kualitas dalam diri Anda yang membuat nya bahagia. Begitupun dengan teman baru nya yang tidak Anda sukai. Percaya pada teman Anda untuk mengambil keputusan dan berikan teman baru nya kesempatan.

2. Jangan Bergosip Mengenai Teman Tersebut, Tidak Peduli Betapa Anda Membencinya
Biasanya dalam pertemanan baru, semua akan terlihat indah, namun seiring dengan waktu biasanya semua nya akan terlihat dengan jelas. Namun dalam situasi tersebut, dengan mengatakan secara gamblang semua keburukan mengenai teman baru nya hanya akan membuat Anda terlihat seperti seseorang yang reseh.

3. Mengalah Secara Elegan Demi Pertemanan Anda
Mungkin saja Anda berada dalam situasi di mana dalam suatu acara, teman Anda dan teman baru nya merasa tidak nyaman ketika berada dalam satu ruangan. Semakin waktu berlalu, rasa tegang menjadi semakin terasa, dan meskipun Anda menikmati waktu bersama dengan teman Anda, Anda menyadari kalau Dia menjadi stress dimana seharusnya acara tersebut menjadi menyenangkan.

Mengalah dengan pulang lebih awal karena Anda peduli dengan teman Anda adalah hal yang baik di lakukan. Anda tidak perlu menganggap kalau teman baru nya menang, yang terpenting adalah mengkedepankan perasaan teman baik Anda.

4. Jika Anda Membicarakan Perasaan Anda, Pastikan Semua Sesuai Fakta
Kenyataan nya, ketika Anda membicarakan perasaan Anda terkadang emosi bisa menghalangi. Sebelum Anda berbicara mengenai apa yang tidak Anda sukai mengenai salah satu teman nya, ambil sedikit waktu untuk merenungkan mengapa Anda terganggu dengan teman baru ini.

Apakah pertemanan tersebut memiliki resiko yang membuat Anda khawatir? Apakah Anda pernah di lukai? Atau Anda hanya cemburu karena teman Anda lebih suka bersama nya daripada Anda?

Apapun alasan nya, lebih spesifik dan ringkas serta gunakan fakta. Beritahukan teman Anda mengenai apa yang membuat Anda merasa tidak nayaman. Beritahukan teman Anda betapa Anda menghargai hubungan pertemanan Anda dengan diri nya, dan berikan cara untuk membuat situasi menjadi lebih baik.

Namun, Anda perlu bersiap ketika ternyata teman Anda lebih memilih Dia dibandingkan Anda.
5. Bukan Anda, Tapi Mereka
Jika Anda merasa tidak diperlakukan dengan baik oleh teman dari teman Anda, pertimbangkan untuk mencari tahu sumber dari kelakuan mereka. Apakah Anda sudah berteman lama dengan nya? Apakah teman baru nya agak sensitif karena merasa di kucilkan dengan lelucon antara Anda dan teman Anda? Cari tahu mengapa teman baru nya tidak suka dengan Anda.

Bisa saja Dia merasa terintimidasi dengan kepribadian Anda atau merasa tidak aman mengenai diri nya sendiri.

Namun tidak peduli bagaimana perasaan Anda, selama Anda masih mencoba bersikap baik dan berusaha untuk tetap menyenangkan, Anda bisa bangga mengetahui kalau teman baik Anda merupakan orang yang terpenting bagi Anda. Jangan biarkan rasa asam pada anggur menghalangi Anda menikmati anggur manis dari persahabatan Anda.

Pada beberapa kasus, Anda memiliki banyak teman untuk bersama dan tidak perlu berantem mengenai hal tersebut seperti anak kecil.

Penulis : Susana Young