.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Jadilah Orang yang Memberikan Dorongan dan Semangat


Seorang anak kecil sedang mengikuti audisi untuk bermain drama di sekolahnya. Ibunya tahu bahwa anak ini sangat ingin main di drama tersebut, seperti juga anak-anak lainnya. Dan ibunya cukup khawatir bagaimana reaksi anak itu bila ternyata ia tidak terpilih. Di hari pengumuman pemain, anak ini dijemput oleh ibunya di gerbang sekolah. Anak kecil itu berlari dengan riang dengan mata yang bersinar-sinar penuh kebanggaan, “Coba tebak Ma...” teriaknya, “Aku terpilih untuk bertepuk tangan dan bersorak!” Kadang dalam kehidupan, kita tidak terpilih sebagai pemeran utama. Tetapi kita bisa menjadi seseorang pendukung yang bertepuk tangan dan bersorak untuk orang lain.

Di balik senyum teman dan orang yang lalu lalang di sekitar kita, mungkin ada kepedihan yang tak terucapkan. Mungkin hati mereka sedang berat karena satu dan lain hal. Kadang di dunia yang sibuk ini, tidak terpikir untuk berhenti sebentar dan mendengarkan kisah mereka sambil memberikan sedikit kekuatan. John Maxwell berkata, “Sebuah perkataan dorongan dari seorang guru untuk seorang anak, dapat mengubah sebuah kehidupan. Sebuah perkataan dorongan dari seorang pasangan dapat menyelamatkan sebuah pernikahan. Sebuah perkataan dorongan dari seorang pemimpin dapat menginspirasi seseorang untuk meraih potensinya.” 
Kata-kata dorongan adalah sesuatu yang setiap orang butuhkan, dan sesuatu yang setiap orang bisa berikan. Mungkin tidak semua orang bisa memberi dalam bentuk uang, tetapi orang yang paling miskin pun bisa memberi pujian, atau kata-kata dorongan. Berikan semangat untuk seseorang hari ini (EI)

Jadilah Orang yang Memberikan Dorongan. Dunia Sudah Punya Cukup Banyak Tukang Kritik

Penulis : Esther Idayanti