.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Hindari Pasangan yang Memiliki Tujuh Sikap Ini


Jika Anda berada dalam sebuah hubungan, mungkin sekarang adalah waktu yang tepat untuk membaca berbagai perilaku dalam hubungan yang bisa membahayakan diri Anda di kemudian hari. Jika pasangan Anda menunjukkan berbagai sikap atau perilaku tersebut, mungkin sudah waktu nya bagi Anda untuk memikirkan ulang mengenai hubungan Anda.

Berikut adalah 7 sikap atau perilaku yang menjadi tanda tidak baik dalam hubungan Anda:

1. Dia Suka Menyiksa Anda Secara Omongan atau Emosional
Pasangan Anda suka mempermalukan Anda, membuat Anda patah semangat dan mempermainkan Anda di depan orang lain. Dia suka berteriak, mengancam, atau mengkritik Anda tanpa peduli dengan yang Anda rasakan. Dia membuat Anda merasa Anda perlu untuk meminta ijin untuk melakukan suatu hal.

Ini bisa menghancurkan rasa percaya diri Anda, membuat depresi dan gampang menyerah. Tidak ada seorang pun yang berhak membuat Anda merasa tidak berharga. Semakin awal Anda menyadari kalau Anda layak untuk mendapat yang lebih baik dan mengumpulkan keberanian untuk memutuskan hubungan tersebut, maka akan semakin baik.
2. Dia Menyiksa Anda Secara Fisik
Banyak orang yang kehilangan nyawa mereka, atau mengalami cacat fisik, dan masih banyak yang hidup dengan trauma yang sulit di hilangkan. Memutuskan hubungan mungkin terlihat lebih rumit, tapi demi diri Anda, itu adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan.

Anda tidak seharusnya menjadi sasaran tinju. Anda berhak mendapat yang lebih baik. Sekarang adalah waktunya untuk berhenti mentolerir kebiasaan nya sebagai suatu hal yang normal dan mulai membangun ulang hidup Anda.

3. Dia Mencoba Untuk Mengasingkan Anda Dari Keluarga dan Teman Anda
Jika pasangan Anda mencoba untk mengasingkan Anda dari orang yang Anda cintai, maka Anda perlu untuk berhati - hati. Setiap orang yang mencoba untuk mengasingkan Anda dari orang yang mencintai dan menyayangi Anda tidak patut untuk dipercayai.

Pasangan Anda bisa jadi takut kalau teman atau keluarga akan mempengaruhi Anda, dan Dia tidak menginginkan hal tersebut terjadi.

4. Standar yang Terlalu Tinggi, dan Harapan yang Berlebihan
Beberapa orang bisa hidup dalam khayalan mereka. Mereka memiliki bayangan mengenai bagaimana pasangan ideal mereka bersikap, dan berharap Anda harus bersikap seperti idealisme tersebut. Mereka mencoba untuk merubah Anda menjadi seseorang yang tidak Anda inginkan.

Sudah seharusnya Anda tidak berhubungan dengan seseorang yang menginginkan Anda menjadi seperti boneka mereka. Jika Anda merasa tidak nyaman melakukan sesuatu hanya untuk menyenangkan pasangan Anda, mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan untuk memulai kembali dengan yang lain.

5. Perilaku Obsesif, dan Terlalu Memiliki
Ketika obsesi disalahartikan sebagai cinta, maka hubungan bisa menjadi bahaya. Pada awal hubungan, akan terasa alami ketika Anda menjadi perhatian utama dari pasangan Anda. Anda ingin menghabiskan waktu bersama dan selalu memikirkan satu sama lain ketika tidak bersama.

Namun jika pasangan Anda terlalu tertarik dengan setiap kegiatan harian Anda, ini bisa sedikit mengkhawatirkan. Jika Dia selalu ingin tahu dimana Anda berada, kapan Anda pergi, membuat Anda merasa bersalah ketika tidak bertemu, selalu memeriksa Anda setiap waktu, ada kemungkinan Dia mengeluarkan perilaku obsesif dan membuat Anda berada dalam situasi berbahaya.

6. Tidak Hormat
Selalu bersama dengan seseorang yang menghormati Anda. Jika Anda menyadari kalau pasangan Anda tidak menghormati Anda sama sekali, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mundur dan mempertimbangkan kembali apakah harus tetap dalam hubungan ini atau tidak.

Setiap hubungan tidaklah mudah, dan Anda serta pasangan Anda bisa jadi mengalami kesulita, namun bagaimanapun harus selalu menghormati satu sama lain.
7. Dia Tidak Pernah Meminta Maaf
Jika pasangan Anda tidak pernah meminta maaf meskipun Dia salah, Anda mungkin perlu untuk khawatir. Mungkin terlihat seperti bukan masalah yang besar, namun ini menandakan kalau Dia merasa unggul dalam hubungan.

Jika Anda salah, Anda sudah sewajarnya untuk meminta maaf. Terkadang sulit untuk mengakui kesalahan Anda dan berkata maaf. Namun bagi mereka yang tidak pernah meminta maaf atau sulit melihat alasan untuk meminta maaf, maka perlu untuk di waspadai.

Sekarang adalah waktunya untuk berhenti menganggap suatu kebiasaan sebagai hal yang normal. Kenali kapan waktunya untuk berhenti dalam suatu hubungan dan memulai kembali hidup Anda sebelum terlambat.

Penulis : Susana Young
Image : www.theladiescoach.com