.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Hentikan Sembilan Kesalahan Ini Saat Pacaran


Bertemu dengan seseorang yang baru biasa nya akan membuat grogi, terlebih lagi ketika mulai berkencan, semua tekanan dan ketegangan itu terasa seperti perang yang sulit di menangkan. Hal baru yang diketahui dari pasangan baru Anda secara terus menerus terkadang membuat suasana menjadi tidak nyaman.

Banyak kesalahan yang di lakukan di awal. Berikut adalah beberapa kesalahan yang perlu untuk di hentikan.

1. Terlalu Berharap
Saat pertama kali Anda bertemu dengan seseorang, secara tidak sadar Anda menilai apakah mereka merupakan pasangan yang sesuai dengan kriteria Anda. Berhenti melakukan hal ini, karena setiap kencan yang Anda lakukan belum tentu merupakan kriteria yang Anda inginkan.

Terkadang kencan tersebut hanya akan menjadi sebuah kencan biasa atau menghabiskan waktu dengan seseorang yang menyenangkan.
2. Berbohong
Ini adalah hal yang biasa nya di lakukan semua orang termasuk Anda. Anda melebih-lebihkan kebenaran atau berbohong mengenai diri Anda sendiri. Anda melakukan nya karena ingin membuat diri Anda lebih menarik atau menyenangkan.

Kenyataan nya, pasangan Anda tidak akan mengetahui siapa diri Anda. Jangan isi orang lain dengan informasi palsu yang membentuk diri Anda yang berbeda dari kenyataan.

3. Hubungan Masa Lalu
Akan ada kecenderungan untuk berbicara mengenai mantan pacar. Ini biasanya di lakukan untuk memastikan bahwa pasangan baru ini tidak akan melukai Anda seperti yang mantan Anda lakukan. Namun hal ini tidak menjamin sama sekali. Bahkan bisa membuat pasangan baru Anda menjadi lebih menjaga jarak.

4. Selalu Bersama Setiap Waktu
Setiap orang menginginkan ruang dan waktu pribadi nya sendiri. Dan mereka tidak suka dengan pasangan yang terlalu sering bersama dengan mereka setiap waktu. Memang bersama orang yang Anda cintai akan membuat Anda merasa bahagia, tapi tidak ada yang suka bila terus bersama 24 jam sehari selama sebulan penuh.

5. Menceritakan Semua Hal Tentang Anda
Hal paling menyenangkan dari berkencan adalah menemukan beberapa hal untuk di ketahui. Jangan langsung menceritakan pada seseorang mengenai semua hal tentang Anda sekaligus. Selain itu bersikap sedikit misterius akan memberi kesan seksi.

Kepercayaan akan dibangun seiring dengan waktu. Anda harus tahu apakah orang tersebut layak mendapatkan kepercayaan Anda sebelum Anda memberitahukan semua nya.

6. Rencana Hidup
Tentu saja Anda ingin mengetahui apakah pasangan Anda memiliki rencana yang sama dengan Anda. Mengetahui kalau mereka memiliki pandangan mengenai hidup yang sama dengan Anda adalah hal yang besar, tapi akan lebih bijak untuk menyimpan beberapa tujuan hidup.

Pernikahan dan anak adalah beberapa hal yang tidak baik untuk di ucapkan di kencan pertama Anda, karena bisa saja pasangan Anda masih belum mau memikirkan mengenai hal tersebut, dan mengatakan hal tersebut merupakan kesalahan besar bagi Anda.

7. Semua Tentang Anda
Terutama pada kencan pertama Anda. Pembicaraan bisa terkesan canggung dan Anda ingin mengisi kesunyian tersebut dengan sesuatu, jadi Anda berbicara mengenai diri Anda. Terlalu banyak berbicara mengenai diri Anda sendiri bisa terlihat seperti seseorang yang narsis dan membuat pasangan Anda menjadi tidak tertarik.

Tanyakan pertanyaan mengenai pasangan Anda akan jauh lebih baik.

8. Jangan Terburu - Buru
Semua orang ingin memiliki cinta dan pasangan hidup. Namun belajar untuk sendiri juga merupakan sebuah hadiah. Jangan terlalu terburu - buru untuk menjalin hubungan yang tidak Anda inginkan karena merasa membutuhkan. Karena itu bisa memberikan efek buruk bagi hubungan Anda di masa depan.

Belajar untuk bersabar dan lihat apakah orang di depan Anda adalah orang yang Anda inginkan selalu bersama sampai tua.
9. Manis Dimata
Ketika mencari pasangan mungkin Anda memiliki daftar panjang mengenai pasangan ideal Anda. Bersikaplah lebih masuk di akal, karena bisa jadi Anda akan berakhir dengan seseorang yang tidak pernah Anda sangka.

Ada pepatah bagus yang berbunyi "Jangan cari pasangan yang hanya manis di mata, tapi cari yang merupakan belahan jiwa". Anda harus memiliki standar minimal, hanya saja pastikan masih masuk di akal dan sesuai dengan kualitas dunia nyata.

Penulis : Susana Young
Image : www.lifeadvancer.com