.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Dua Belas Sifat Bisa Membuat Bahagia Bukannya Uang


Waktu terus berubah sepanjang satu abad. Anda menghasilkan uang lebih banyak sekarang ini dibandingkan yang di lakukan para leluhur, namun menurut penelitian, Anda justru tidak lebih bahagia. Seperti nya kebahagiaan akan semakin dekat, jika Anda bekerja keras.

Namun kebahagiaan tidak datang dengan pita merah dan kunci mobil terikat di dalam nya.

Jalan menuju kebahagiaan biasanya ditemukan pada beberapa sifat dari orang yang bahagia. Peneliti mengeluarkan pendapat bahwa sebagian dari kebahagiaan datang dari faktor keturunan, namun Anda bisa menentukan sebagian nya lagi.

Amat melegakan mengetahui bahwa tindakan Anda bisa memberikan pengaruh pada tingkat kebahagiaan Anda, tidak peduli dengan faktor keturunan. Berikut ini adalah 12 atribut yang di temukan pada orang yang bahagia.

1. Menghabiskan Waktu Berkualitas dengan Alam
Ibu Anda memberikan hadiah dengan pelukan dan ciuman nya ketika Anda berkunjung. Namun, ibu bumi Anda menghadiahkan Anda dengan hidup yang penuh dengan kebahagiaan. Menurut penelitian yang di laporkan oleh Science Daily, menghabiskan waktu dengan alam memberikan vitalitas dan indra yang lebih peka.
2. Mendapatkan Tidur Malam yang Nyenyak
Kesulitan untuk tidur biasanya menjadi salah satu penyebab suasana hati menjadi buruk. Sulit untuk bisa berfungsi dengan baik ketika Anda merasa lelah, dan bahkan sulit untuk tersenyum. Dengan menjaga jadwal tidur yang teratur menjadi cara terbaik memastikan tidur Anda lelap.

3. Sering Tertawa
Tertawa merupakan obat terbaik ketika Anda merasa hidup tidak menyenangkan. Tertawa keras melepaskan bahan kimia pada otak Anda, jenis yang biasa di temukan pada orang yang selalu bahagia dan sehat. Tidak hanya tertawa bisa membuat Anda merasa lebih baik, tapi juga baik bagi kesehatan Anda.

Jika Anda tertarik untuk hidup lebih panjang dan bahagia, cari lebih banyak momen tawa. Kelilingi diri Anda dengan orang - orang yang lucu, tonton film yang membuat Anda tertawa, belajar untuk lebih bersantai atau pergi menonton komedi sesekali.

Tidak masalah mana yang lebih dulu, antara ayam atau telor, kegembiraan atau senyuman, tersenyum dan tertawa adalah cara untuk kebahagiaan (dan kesehatan).

4. Bangkit Kembali
Pantang menyerah adalah kunci dalam pintu menuju kebahagiaan. Kehidupan penuh dengan hal yang tidak bisa di duga, namun hanya orang yang mudah putus asa mengijinkan semua ketidakpastian itu menahan diri mereka.

Mereka yang memiliki kemampuan untuk bangkit dan belajar dari pengalaman mereka bisa merasakan sukses dan kebahagiaan. Hidup penuh dengan pelajaran, dan Anda bisa mendapatkan pelajaran bahagia dari kesalahan Anda.

Bangkit kembali bisa memberikan tenaga untuk menghadapi setiap rintangan yang datang dengan penuh rasa percaya diri. Jadi ketika lain kali hidup tidak seperti yang Anda inginkan, segera bangkit dan bersihkan diri Anda serta memulai kembali.

5. Luangkan Waktu Untuk Menyendiri
Atau mulai menikmati waktu sendirian. Merupakan sebuah tantangan untuk mendapatkan waktu untuk menyendiri, terutama jika Anda memiliki pekerjaan dan menikah serta memiliki anak. Namun orang yang bahagia membuat prioritas akan waktu pribadi mereka.

Sadari kalau hal itu bukan lah hal yang egois, karena bisa membantu Anda menyegarkan kembali diri Anda, sehingga Anda bisa mengembalikan apa yang Anda dapatkan dari dunia di sekitar Anda.

6. Melakukan Kebaikan
Orang yang bahagia cenderung melakukan kebaikan secara acak dan tindakan yang tidak masuk di akal. Saat melakukan kebaikan, akan ada bahan kimia yang terlepas dan menyebabkan efek seperti sedang mengkonsumsi obat tanpa efek samping.

Tindakan kebaikan mempengaruhi diri yang melakukan nya, yang menerima nya dan setiap orang yang melihat nya.

7. Hidup Untuk Saat Ini
Lao Tzu pernah berkata "Jika Anda depresi, maka Anda hidup di masa lalu. Jika Anda gelisah, maka Anda hidup di masa depan. Jika Anda merasa tenang, maka Anda hidup di masa kini."

Yang Anda miliki hanyalah masa kini. Hidup akan terus membuka diri nya di depan Anda, menawarkan berbagai hadiah yang menarik. Langit biru, tawa anak Anda, suara hujan atau suara nafas Anda bisa memberikan Anda perasaan bahagia dan kesejahteraan.

8. Dengarkan Musik
Musik bisa menstimulasi otak Anda dengan cara yang menakjubkan. Dengarkan lagu sedih dan Anda akan terkenang dengan ingatan lama, membuat Anda mengeluarkan air mata. Dengarkan lagu keras, dan energi akan mengalir melalui pembuluh darah dan Anda akan menyeringai.

Musik adalah agen perubah suasana yang sangat ampuh dan bisa di gunakan untuk berbagai cara. Musik jazz atau klasik bisa membuat Anda tenang dan menyembuhkan Anda dari luka. Musik yang penuh semangat akan meningkatkan energi dan merubah suasana hati Anda.

Jadi lain kali Anda merasa tidak bersemangat, ada baik nya mencoba untuk mendengarkan musik.

9. Memiliki Tujuan
Bukan hal yang mudah untuk mengikuti kata hati Anda. Anda harus berani, tabah, dan tidak memperdulikan yang orang lain pikirkan.

Suara hati Anda adalah satu hal yang sering di teriakan oleh hati Anda, hal yang akan Anda lakukan meskipun tidak dibayar untuk melakukan nya. Tujuan hidup Anda bisa saja menjadi orang tua yang terbaik, memimpin jemaah keagamaan, atau menikmati hidup yang juga di lakukan orang lain.

Apapun hal itu, keputusan nya berada di tangan Anda. Tidak ada satu orang pun yang bisa memberitahukan di mana hati Anda berada dan Anda akan memiliki hasrat untuk menemukan nya.

10. Berolahraga
Berolahraga adalah sesuatu yang di lakukan oleh orang yang bahagia dan merupakan nomor satu dalam list mereka. Berolahraga meningkatkan bahan kimia yang di lepaskan pada otak Anda dan membuat bahagia, menciptakan kumpulan transmiter syaraf yang bisa menaruh senyum di wajah Anda.

Olahraga juga membantu pencernaan Anda, memastikan jantung tetap sehat, membantu untuk tidur dan membuat Anda terlihat lebih baik. Jadi jika Anda ingin bahagia dan sehat, segera angkat pantat Anda dari sofa itu dan pergi jogging.

11. Memiliki Dukungan yang Kuat
Hidup bisa terlihat panjang dan sepi tanpa teman baik dan keluarga di sekitar Anda. Penelitian mengatakan jika Anda ingin hidup yang bahagia, Anda membutuhkan dukungan yang kuat. Kebahagiaan bisa menular seperti flu. Mereka yang bahagia akan berkumpul bersama, dan sayang nya juga berlaku untuk mereka yang tidak.

Kebahagiaan seseorang bergantung pada siapa mereka berkumpul. Ini membuktikan kebenaran untuk melihat kebahagiaan, seperti kesehatan adalah hal yang baik di lakukan. Cari teman yang bisa di percaya dan sering berada dalam suasana hati gembira, dan Anda akan merasa bahagia tidak peduli seberapa tipis dompet Anda.
12. Cari kebaikan yang ada
Melihat dunia dengan kacamata warna - warni bisa membuat hidup lebih bahagia. Kata optimis di ambil dari kata lain yakni optima, yang jika di terjemahkan berarti hasil terbaik dan percaya akan yang terbaik.

Mereka yang optimis biasa nya memiliki keinginan untuk hidup dan berjuang. Mereka menemukan tujuan dan arti dalam setiap situasi kehidupan. Kekecewaan dalam hidup akan mengirimkan pesimis ke dalam depresi yang dalam. Mereka yang optimis akan memanfaatkan hal tersebut sebagai pelajaran dan mengunakan nya sebagai kesempatan untuk berkembang.

Einstein pernah berkata "Keputusan paling penting yang pernah manusia buat adalah percaya bahwa saat ini sedang hidup dalam dunia yang ramah atau bermusuhan."

Rubah cara Anda melihat hidup dan perhatikan bagaimana perubahan ajaib terjadi pada Anda. Ingatkan untuk melihat kebaikan dalam setiap hal dalam hidup Anda, karena semua hal kecil itu akan membuat hidup Anda terlihat seperti hadiah yang perlu di syukuri.

Penulis : Susana Young