.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Tujuh Pemikiran Paling Berpengaruh pada Kebahagiaan Anda


Semua orang berusaha untuk mencari kebahagiaan. Beberapa mendapatkan nya lebih awal, sementara yang lain terus mencari sepanjang hidup mereka. Tapi Anda bisa mencari kebahagiaan dengan mempelajari pemikiran orang yang telah menemukan kebahagiaan dan menerapkan nya dalam kehidupan Anda setiap hari.

Berikut adalah 7 pemikiran yang membuat seseorang mengalami pengalaman bahagia dan kepuasan dengan mudah:

1. Merasa Cukup dengan Keadaan Saat ini
Terkadang seseorang merasa bahwa kelemahan mereka adalah sesuatu yang menahan mereka, yang membuat mereka merasa lemah. Namun kenyataan nya, kelemahan bisa menjadi kekuatan terbesar Anda.
Kehidupan bermasyarakat adalah hal yang memotong nilai Anda ke titik terendah, sehingga semua orang bisa masuk dalam lubang yang sama.

Kenyataan nya, Anda mungkin merasa tidak berbeda dengan kebanyakan orang. Beberapa orang memutuskan untuk menyerah dan mengikuti aturan bermasyarakat. Sementara yang lain terus bertarung sampai akhir. Meskipun yang terakhir akan terus membuat hidup Anda penuh kesulitan, tapi juga membuat Anda bahagia karena menjadi diri Anda sendiri dan tidak harus menerima syarat dan kondisi yang tidak memiliki pilihan.

2. Hal yang Paling Melukai adalah Kekuatan Terbesar Anda
Setiap orang memiliki kelemahan, dan meskipun mereka tidak mengakui nya, hal itu tetap akan terasa sakit.

Mereka yang bahagia mengetahui bahwa kelemahan mereka bisa menjadi kekuatan terbesar mereka, dengan mengakui kalau hal itu membuat mereka merasa lemah, tapi juga bisa memberikan kebahagiaan jika mereka bisa melihat dari sudut pandang yang berbeda.

Seseorang yang memiliki berat badan berlebih memiliki pilihan untuk membenci berat mereka dan mencoba keras berdiet atau mereka menerima kalau berat mereka lebih banyak dibandingkan kebanyakan orang.

3. Marah kepada Seseorang Justru Lebih menyakiti Diri Anda Sendiri
Rasa marah itu seperti sedang memegang batu yang semakin panas. Anda ingin agar orang yang membuat Anda merasa kesal untuk merasakan panas nya, namun selama orang tersebut tidak memegang batu tersebut, mereka tidak akan terluka.

Yang terluka adalah diri Anda sendiri, karena itu Anda harus belajar untuk melepaskan batu itu sebelum sakit nya semakin bertambah.

Orang yang bahagia tidak menyimpan dendam. Mereka tahu kalau itu hanya akan menghabiskan tenaga mereka, dan melukai mereka di masa yang akan datang.

4. Semua hal Tidak Bisa Dikendalikan
Semua orang berusaha untuk mengendalikan yang tidak bisa mereka kendalikan. Anda hanya bisa melihat hal tersebut terjadi, tapi tidak akan bisa merubah hal yang memang tidak ada dalam kendali Anda.

Dengan mengetahui bahwa ada beberapa hal yang tidak bisa Anda kendalikan, Anda bisa mengendalikan hal lain yang memang bisa, dan melakukan hal yang membuat Anda bahagia.

5. Khawatir Tidak akan Memberikan apa - apa
Beberapa orang cenderung terlalu mengkhawatirkan berbagai hal yang ada dalam pikiran mereka.

Merasa khawatir berarti Anda mempercayai kalau sesuatu yang buruk akan terjadi, dan Anda menghilangkan kemungkinan untuk lebih bahagia atau lebih sehat. Anda merasa ada sesuatu yang buruk akan terjadi pada Anda, dan kemudian menyadari bahwa hal tersebut ternyata tidak mempengaruhi kehidupan Anda.

Kurangi rasa khawatir, pikirkan banyak hal yang positif dan perhatikan kebahagiaan Anda menjadi lebih kuat.

6. Akan Ada Hal baik yang Bisa didapat Dari Hal Buruk yang terjadi
Ini adalah pemikiran yang kuat dan bisa di terima bagi para zen dan orang pintar yang bisa di terima dan mengerti. Jika Anda bisa memahami nya, maka tidak akan ada hal yang membuat Anda bersedih.

Hal buruk bisa terjadi, tidak usah di sembunyikan. Di pecat, di tinggalkan orang yang di cintai, di selingkuhi. Dan pemikiran masyarakat memberitahukan Anda bahwa tidak apa untuk bertindak berlebihan dan membiarkan pikiran negatif berkembang.

Bagaimana orang yang bahagia menanggapi hal ini? Mereka akan mengamati nya. Mereka akan tetap tenang. Mereka masih tetap merasakan sedih, marah, benci, akan tetapi mereka akan mencari hal baik di dalam nya.

Bayangkan dengan bersikap positif dari seseorang yang mau melukai Anda. Seberapa banyak hal baik yang bisa Anda dapatkan?
7. Dengan Membuat diri Sendiri Tidak bahagia adalah Awal dari Ketidakbahagiaan Anda
Roger Ebert, salah satu kritikus film terbaik di Amerika, menganalisa banyak film dan membagikan pendapat nya. Dia mendapatkan kanker yang membuat nya tidak mampu berbicara, namun hal itu tidak membuat nya berhenti untuk bersikap kritis.

Ketika Anda lahir, masyarakat membebani Anda dengan harapan mereka. Anda diberitahu bahwa usaha Anda tidak cukup, bahwa harus bekerja lebih keras dan mencoba lebih lama untuk bisa sukses. Namun terkadang hal terbaik adalah dengan menerima apa yang Anda bisa lakukan.

Semua orang memiliki kebahagiaan di dalam diri mereka. Anda cuma harus menyadari kalau itu sudah ada dalam diri Anda. Mereka tidak akan pernah pergi, dan akan selalu memberikan Anda inspirasi dan kebahagiaan.

Anda hanya perlu untuk berhenti membuat diri Anda tidak bahagia, dan Anda akan melihat di mana letak kebahagiaan tersebut.

Penulis : Susana Young
Image : healthywealthyaffiliate.com