.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sepuluh Tanda Anda Berada Dalam Hubungan Kekerasan Emosional


Terkadang ada beberapa kekerasan yang tidak terlalu terlihat, terutama jika berhubungan dengan masalah cinta dan hubungan. Pemeran utama dalam film dan tulisan membuat cinta terasa indah, membingungkan orang, dan memberikan mereka harapan palsu.

Langkah awal adalah dengan mengenali tanda - tanda tersebut, dan tidak membiarkan nya karena rasa cinta.

Berikut adalah sepuluh bendera merah dalam hubungan Anda, kenali tanda nya:

1. Dia Mencoba untuk Mengasingkan Anda dari Lingkungan Sosial Anda
Jika pasangan Anda memiliki masalah ketika Anda bertemu dengan teman dan keluarga, dan meminta Anda untuk tidak terlalu dekat dengan mereka, mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk meninggalkan pasangan Anda. Penting untuk membedakan antara ruang pribadi dengan pasangan Anda.
2. Dia Menolak Berbicara dengan Anda
Jika pasangan Anda menolak untuk melakukan segala jenis komunikasi dengan Anda, maka itu tanda bagi Anda. Selain itu marah, memaki, atau menangis sambil berteriak bukanlah komunikasi. Dia harusnya bisa menjelaskan apa yang menganggu pikiran nya dan berusaha untuk memperbaikinya.

3. Dia senang Meledek dan Tidak Peduli dengan Perasaan Anda
Tawa dan canda gurau adalah bagian dari setiap hubungan, akan tetapi jika lelucon tersebut melewati batas, maka Dia tidaklah pantas untuk Anda. Anda boleh merasakan sakit serta tersinggung oleh lelucon yang di ucapkan kepada Anda.

4. Dia Amat cepat Menyalahkan Anda
Jika pasangan Anda menyalahkan segala sesuatu pada Anda, meskipun itu jelas kesalahan nya, maka Anda perlu untuk meninggalkan nya. Setiap orang yang membuat Anda merasa kalau diri nya berjasa karena bersama Anda bukan lah orang yang tepat bagi Anda.

5. Dia Membuat Anda Merasa Bersalah dengan Keputusan Anda
Anda membuat keputusan, dan Dia membuat Anda merasa bersalah akan hal itu, maka Anda perlu untuk meninggalkan nya. Penting untuk mengerti dan bertanggung jawab akan kesalahan Anda, tapi jika terus di buat merasa bersalah akan hal itu tidaklah baik.

6. Dia Membuat Semua Masalah Menjadi Pertengkaran
Jika setiap masalah kecil berkembang menjadi besar, maka Anda perlu mempertimbangkan atas dasar apa hubungan Anda sekarang ini. Memiliki perbedaan pendapat tidak masalah, bahkan bisa memberikan bumbu dalam hidup. Tapi jika pasangan Anda tidak bisa menerima perbedaan tersebut, mungkin sudah waktu nya Anda untuk mencari yang baru.

7. Dia Sering Mengkritik Anda
Jujur pada pasangan adalah hal yang baik, tapi selalu mengkritik pasangan Anda adalah tidak. Jika pasangan Anda tidak pernah berhenti mencari setiap kesalahan Anda, tidak peduli betapa berartinya Dia untuk Anda, sudah waktu nya Anda mempertimbangkan untuk meninggalkan nya.

8. Dia Tidak Berpikir Panjang untuk Mempermalukan Anda di keramaian
Tidak ada alasan untuk mempermalukan pasangan Anda di tempat umum, meskipun saat itu Anda berdua bertengkar, tapi tidak ada alasan untuk mengeluarkan semua keburukan Anda di keramaian.

9. Anda harus Berhati - hati Saat Bersama 
Amatlah tidak sehat jika Anda harus selalu berhati - hati ketika bersama dengan pasangan Anda. Anda haruslah memiliki sedikit ruang dalam hubungan untuk melakukan kesalahan dan mengatakan pemikiran Anda. Jika hal tersebut tidak bisa di lakukan, maka ada hal yang tidak beres pada hubungan Anda.
10. Dia Meremehkan Anda, Keberhasilan Anda, dan Harapan Serta Mimpi Anda
Jika seseorang, terutama pasangan Anda, membuat Anda merasakan setiap hal yang berhasil di lakukan, semua harapan dan mimpi Anda menjadi hal yang tidak penting, maka Anda perlu untuk melepaskan dia.

Apapun yang Anda pilih untuk lakukan dalam hidup dan waktu Anda adalah urusan Anda, dan Dia harus nya merasa beruntung Anda memilihnya. Jangan pernah membiarkan orang lain meremehkan diri Anda.

Penulis : Susana Young
image : telegraph.co.uk