.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Sepuluh Alasan Kebahagiaan Menghindari Anda


Saat ini Anda mungkin sedang bingung mengapa seperti nya susah untuk merasakan kebahagiaan, tidak peduli betapa keras nya Anda mencoba untuk mencari nya. Anda merasa setiap orang selalu merasakan kebahagiaan, dan Anda seperti tidak bisa masuk dalam lingkaran kebahagiaan itu.

Berikut bisa jadi alasan kenapa kebahagiaan selalu menghindari Anda, dan bagaimana cara Anda memperbaiki nya.

1. Terlalu Keras Pada Diri Sendiri
Anda mungkin mengharapkan kesempurnaan saat melakukan sesuatu, dan ketika Anda tidak bisa mendapatkan nya, Anda merasa kesal dengan diri Anda sendiri. Tidak ada orang yang sempurna, cukup bagus sudah merupakan hal yang baik. Sedikit sekali dalam hidup yang membutuhkan Anda melakukan nya secara sempurna.

Selain itu, meskipun Anda melakukan sesuatu secara sempurna, Anda masih seseorang yang tidak sempurna.

Ketidaksempurnaan adalah hal yang membuat hidup menjadi lebih menarik dan mengasyikan. Ketidaksempurnaan memberikan cerita yang menarik untuk dibicarakan. Ingat bahwa Anda hanya bisa melakukan hal yang bisa di lakukan manusia.

2. Lupa Bahwa Anda Memiliki Pilihan
Anda mungkin merasa mandek dalam hidup, Anda memiliki masalah di tempat kerja, mendengar keluhan dari anak - anak Anda, mempunyai masalah keuangan setiap bulan.
Pertama kenapa tidak mencoba untuk merubah keadaan tersebut, dan jika tidak berhasil, rubah lah perasaan Anda mengenai keadaan tersebut. Ketika Anda merubah satu hal dalam hidup, seluruh hidup Anda akan terasa berubah.

Terkadang sulit rasa nya untuk merubah sesuatu dalam hidup karena itu berarti mengambil resiko dan mengalami kerugian, hanya saja ketika Anda tidak membuat perubahan, Anda lupa kalau sebenarnya Anda memiliki pilihan.

3. Mengejar Kebahagiaan Bukannya Mengejar Kepuasan dan Makna
Mereka yang menemukan kebahagiaan biasa nya di gambarkan sebagai orang yang puas atau menemukan makna dalam hidup mereka.

Arti dari bahagia itu bisa berbeda, rubah pandangan Anda dalam melihat nya. Kebahagiaan bukan berarti selalu tersenyum dan merasa senang setiap hari. Kebahagiaan bisa berarti Anda memberikan sesuatu kepada komunitas Anda, memiliki hubungan dekat dengan orang lain, atau bekerja karena Anda menyukai nya.

4. Bergantung pada Orang Lain Mengenai Kebahagiaan Anda
Kehidupan itu seperti kue. Jika Anda memiliki lubang pada kue Anda dan mencoba untuk mengisi lubang tersebut dengan izin dan cinta orang lain, Anda tidak akan memiliki seluruh kue tersebut.

Namun, jika Anda bekerja untuk memiliki kue tersebut secara utuh, maka orang lain akan menjadi hiasan pada kue tersebut. Lalu bagaimana kerja yang di maksud? Dengan refleksi diri, terapi, dan meditasi adalah salah satu cara bagi Anda untuk merasakan hidup sepenuhnya.

5. Terlalu Memiliki Banyak Barang
Penelitian menemukan bahwa kekacauan meningkatkan kemungkinan depresi dan rasa gelisah, terutama pada wanita. Jika Anda sering memiliki kekacauan visual, hal itu akan terus membuat Anda merasa rendah diri.

Mulai pilih barang yang memang Anda gunakan di rumah Anda. Minta bantuan teman atau keluarga untuk membantu Anda membersihkan lemari, garasi, atau tempat lain di mana banyak barang berantakan. Hukum pengunaan barang mengatakan bahwa ketika Anda sudah tidak mengunakan sebuah benda, maka benda itu akan menjadi usang dan rusak.

Berikan barang Anda kepada orang lain yang membutuhkan nya.

6. Iri dengan Orang Lain
Alasan mengapa Anda berjuang dengan ketidakamanan adalah karena Anda cenderung membandingkan semua perjuangan Anda dengan kesuksesan orang lain.

Apa yang Anda lihat di sosial media adalah seseorang ketika mereka berada dalam titik tertinggi nya. Anda tidak melihat perjuangan keras nya setiap hari. Setiap orang memiliki tantangan. Bagaimana Anda melihat dan bereaksi adalah hal yang membedakan nya.

7. Fokus pada Hal Negatif
Hal yang Anda percayai mengenai apa yang terjadi pada Anda akan mempengaruhi sebab akibat. Seperti yang di tulis di nomor 2, "Anda lupa kalau Anda memiliki pilihan". Anda selalu memiliki pilihan untuk fokus pada hal yang Anda inginkan.

Jika Anda menginjak genangan air dalam perjalanan ke tempat kerja, Anda bisa mengutuk awan hujan dan merasa tidak beruntung hari ini, atau berkata kalau hal ini biasa terjadi dan melupakan nya. Mana yang akan Anda pilih untuk merasa lebih baik?

Lain kali Anda memiliki pemikiran negatif, berhenti untuk memikirkan nya, rubah pikiran negatif tersebut menjadi positif. Semakin sering Anda melatihnya, maka semakin mudah otak untuk secara otomatis berpikir positif.

8. Tidak Membuat Waktu untuk Kegembiraan
Jika setiap hari selalu terasa berat atau penuh keseriusan, mungkin itu karena Anda tidak memiliki cukup istirahat untuk bersenang - senang. Banyak orang berpikir menjadi serius berarti harus "serius", tapi tahukah Anda kalau orang justru belajar lebih banyak ketika pelajaran tersebut di sajikan dengan cara yang lebih menyenangkan?

9. Penyakit Turunan
Anda mungkin mendapatkan faktor genetik untuk depresi, kegelisahan, ADHD, atau masalah lain yang mempengaruhi kegiatan dalam otak Anda.

Pengobatan merupakan hal terbaik untuk mengatasi masalah ini, dan kombinasi antara pengobatan dan terapi di temukan jauh lebih efektif di bandingkan terpisah.
10. Kurang Berolahraga
Rutin berolahraga bisa meningkatkan level dopamine dan serotonin pada otak Anda. Ketika level tersebut meningkat, Anda mengurangi tanda akan kegelisahan, depresi dan ADHD.

Berolahraga selama 20 hingga 30 menit sehari bisa membuat Anda merasa lebih baik. Cara tercepat untuk berolahraga saat di tempat kerja adalah dengan naik tangga di bandingkan lift, memarkirkan mobil Anda lebih jauh, atau berjalan di banding naik eskalator.

Dengan tidak terlalu memikirkan cara mengejar kebahagiaan justru bisa menyebabkan kebahagiaan untuk muncul lebih cepat. Selamat berjuang dalam perjalanan Anda.

Penulis : Susana Young
Image : www.hellodoctor.co.id