.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Mengapa Kreativitas adalah Taktik Terpenting Dalam Penjualan


Banyak orang cenderung berpikir penjualan adalah hal teknis, membosankan, penuh dengan kerja keras, pekerjaan yang lebih ke arah orientasi bisnis.

Pekerjaan di mana Anda harus melakukan panggilan, berbicara dengan pelanggan, melakukan semua penjualan dan mencoba untuk mencapai target setiap bulan. Akan tetapi sesungguhnya, penjualan dalam sebuah bisnis bisa dan sudah seharusnya lebih kreatif dan memiliki seni di dalam nya.

Jika Anda ingin terus mendapatkan promosi, penting bagi Anda untuk menjadi kreatif dan menerima pemikiran baru dalam mencari calon pelanggan.

Berikut adalah beberapa ide bagaimana tim penjualan Anda bisa terinspirasi untuk lebih kreatif dalam proses penjualan:
1. Langsung Berhubungan dengan Pengambil Keputusan
Dalam mencari klien baru, terutama pada perusahaan besar bisa memakan waktu dan membuat frustasi. Terlalu banyak lapisan birokrasi dan penjaga yang mencoba menjauhkan semua panggilan dari penjual untuk bisa melewati eksekutif yang berwenang.

Lalu apa solusi kreatif mengenai hal ini? Dengan pergi langsung ke tempat di mana para pembuat keputusan tersebut beraktifitas.

Bergabung di klub golf, ikut undangan perkumpulan sosial, mendatangi pesta besar yang mengumpulkan sumbangan dan pergi ke beberapa tempat di mana pemegang keputusan akan pergi. Meski saat ini teknologi sudah canggih, namun masih banyak kebutuhan untuk membangun hubungan melalui tatap muka.

Ada alasan mengapa banyak bisnis bisa terjadi di lapangan golf dan event - event tertentu, karena tempat - tempat tersebut merupakan tempat terbaik bagi para pebisnis untuk beristirahat dan mengenal satu sama lain.

2. Tidak Mengunakan Perantara
Misalkan Anda mencari rumah, biasa nya Anda akan tergoda untuk langsung pergi ke agen perumahan, namun biasa nya harga yang di tawarkan akan lebih mahal dan ada kemungkinan orang lain juga tertarik dengan rumah tersebut.

Kenapa tidak melewati jasa perantara dan langsung mencari rumah yang membuat Anda tertarik dan langsung bernegosiasi dengan pemiliknya? Terkadang Anda perlu untuk bersikap agresif dan mengunakan taktik lama untuk mendapatkan kesempatan baik.

3. Terlihat Menonjol dari Keramaian
Anda pasti pernah melihat papan di tengah jalan yang menarik minat Anda atau setidaknya menarik minat Anda untuk sekedar membaca isi nya? Pemasangan iklan jenis ini adalah yang paling tua dan mudah untuk menjual, karena mereka sudah terbukti berhasil!

Hal ini membantu mengingatkan pelanggan mengenai nilai apa yang hendak Anda jual.

Jangan takut untuk terlihat menonjol dari persaingan. Selain itu dengan menjadi berbeda juga bisa membantu dalam jumlah penjualan.
Salah satu tantangan yang di lakukan perusahaan adalah dengan memberikan alasan mengapa orang harus melakukan bisnis dengan mereka dan bukan dengan saingan Anda. Jangan takut untuk mencari cara agar bisa memberikan kesan dan teringat dalam pikiran pelanggan Anda.

Pekerjaan sebagai seorang penjual tidak harus selalu mengikuti aturan kolot dan hambar. Cobalah untuk berani berbeda, lebih berwarna dan kreatif!

Penulis : Susana Young
image : www.funnymalaysia.com