.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Memberi dan Berkorban Untuk Orang lain Maka Hidup Anda Lebih Berarti


Di suatu kota kecil di Amerika, ada seorang nenek yang meninggal. Nenek ini istimewa karena ia orang dengan usia tertua yang meninggal di kota itu. Oleh sebab itu, surat kabar setempat hendak menulis berita tentangnya. Tetapi sang editor mendapat kesulitan untuk menulis sesuatu tentang nenek ini. Ibu Jones tidak pernah berbuat hal yang buruk atau berbuat jahat. Tetapi ia juga tidak pernah melakukan sesuatu yang signifikan. Kesulitan yang sama dialami oleh pengurus pemakaman. Ia ingin menulis sesuatu di nisan Ibu Jones selain tanggal lahir dan tanggal meninggal, tetapi ia tak tahu apa yang bisa ditulis. Akhirnya setelah dibantu oleh editor olah raga koran tersebut, di nisan Ibu Jones ditulis:

Here lie the bones of Nancy Jones,
For her life held no terrors.
She lived an old maid.
She died an old maid.
No hits, no runs, no errors.

Saya rasa tidak sedikit orang hidup seperti Ibu Nancy Jones ini. Hidup baik-baik, tenang, tidak mengganggu orang lain dan tidak melakukan yang jahat. Tetapi juga tidak berani mengambil resiko, tidak ada impian, dan tidak ada dampak yang signifikan untuk Tuhan dan sesama.
Sebenarnya memiliki hidup yang signifikan itu tidak muluk dan tidak sulit, hanya berani memberi dan berkorban untuk orang lain, seperti memberi perhatian, pertolongan, keuangan, kata-kata dorongan, dan mengasihi dengan tulus. Orang-orang yang tercatat dalam sejarah adalah orang-orang yang memberi hidupnya dengan murah hati bagi orang lain, seperti Mother Teresa, Gandhi, Nelson Mandela, Kartini, dll. Mari lakukan sebuah kebaikan untuk orang lain hari ini. (EI)

Hidup Tidak Signifikan Kecuali Bila Berdampak Untuk Orang Lain (Jackie Robinson)

Penulis : Esther Idayanti