.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Kecemburuan Sedang Mencoba Merusak Hubungan Anda


Anda melihat Dia sedang berjalan dengan orang lain, dan mereka terlihat bahagia, sedangkan asap mulai keluar dari telinga Anda. Anda marah dan kesal mengapa Dia tega melakukan hal tersebut, Anda cemburu. Semua kebahagiaan yang Anda rasakan mulai menghilang satu persatu.

Faktanya cemburu tidak pernah baik bagi kesehatan suatu hubungan. Lalu apakah kecemburuan bisa merusak hubungan Anda? Periksa lima tanda berikut untuk memahami nya.
1. Anda Memeriksa Handphone Pasangan Anda
Anda juga memeriksa komputer, kantong, mobil dan semua barang yang pasangan Anda miliki juga Anda periksa.

Selain itu Anda juga bisa memaksakan diri untuk tidak tidur dan memeriksa apakah pasangan Anda tertidur sebelum memeriksa barang mereka. Sayang nya ini tidak berarti Anda menjadi waspada, karena hubungan itu di bangun berdasarkan rasa percaya dan jelas yang Anda lakukan meragukan kepercayaan tersebut.

Pada akhir nya Anda akan menemukan sesuatu yang membuktikan kecurigaan Anda, atau pasangan Anda memergoki perbuatan Anda dan hubungan tersebut berakhir.

2. Anda Membaca Pesan yang Masuk Pada Handphone Pasangan Anda dengan Arti yang Lain
Setiap kali telepon nya berbunyi saat pesan masuk dari teman nya, Anda ingin tahu apa yang di tulis, dan mencari alasan bahwa tulisan tersebut membuktikan kalau Dia berselingkuh.

Ketika Anda sudah mempercayai pemikiran Anda, maka tidak ada satu kata pun yang bisa di ucapkan pasangan Anda akan bisa meyakinkan Anda. Hasilnya Anda akan memaksa Dia untuk memilih antara Anda atau orang tersebut.

Jika Dia memilih orang tersebut, maka Anda akan merasa bahwa yang Anda pikirkan benar. Dan jika Dia memilih Anda, maka proses ini akan terus terulang sampai Dia merasa muak atau bertemu dengan orang lain yang tidak selalu mempertanyakan dirinya.

3. Anda Mencoba Membatasi dan Mengendalikan Gerak - gerik Pasangan Anda
Kenapa? Jika Anda bisa memantau mereka 24 jam sehari, Anda bisa menjaga mereka melakukan hal yang salah, dan tidak ada ketenangan di antara Anda berdua, tapi itu tidak masalah karena Anda akan selalu bersama.

Terlebih jika Anda mengunakan cinta sebagai alasan untuk membatasi hidup mereka dan meyakinkan kalau tidak ada orang lain yang mencintai mereka seperti Anda. Tapi ini bukan cinta, ini adalah manipulasi. Saat Anda membatasi mereka, Anda tidak melanjutkan nya, dan pada akhir nya mereka akan membicarakan hal itu dengan orang lain dan pergi dari hidup Anda.

4. Anda Merasa Panik ketika Mereka tidak Langsung membalas Pesan atau Telepon dari Anda
Anda mengirim pesan, dua menit yang lalu, dan masih belum ada balasan. Ketika Anda tidak tahu apa yang terjadi, Anda menciptakan skenario terburuk yang pernah Ada. Dan ketika pasangan Anda membalasnya, Anda kemudian memarahi nya karena bersikap tidak sopan dan tidak perhatian.

Anda menghabiskan energi Anda menjadi kesal, dan pasangan Anda menghabiskan energi nya untuk membela diri, yang kemudian terjadi adalah tidak ada lagi energi tersisa untuk cinta dan hubungan Anda.
5. Anda Selalu Mencari Kepastian
Bahkan ketika pasangan Anda memastikan kalau Dia mencintai Anda dan ingin terus bersama Anda, Anda tidak mempercayai nya. Anda terus bertanya apakah Dia benar - benar mencintai Anda. Anda bertanya apakah mereka menyukai orang lain lebih dari Anda. Anda bertanya apakah mereka melihat orang lain lebih menarik.

Anda membuat komentar yang merendahkan diri Ada sendiri dan berharap mereka mengatakan kalau Anda salah. Dan mereka terus mencoba untuk mengisi lubang yang tidak pernah bisa terisi. Setelah beberapa lama, pasangan Anda akan merasa muak dan berhenti untuk memberikan pujian.

Jika Anda mendapati salah satu tanda ini dalam hubungan Anda, maka ini adalah saat untuk melihat lebih dalam mengapa Anda atau Dia bersikap seperti ini. Merasa cemburu harusnya menjadi peringatan. Terkadang intuisi Anda bisa saja benar dan sesuatu sedang terjadi, tapi selalu merasa cemburu dalam setiap hubungan Anda, maka penyebabnya mungkin ada pada diri Anda sendiri.

Rasa takut Anda yang pada akhirnya menyebabkan hubungan Anda berakhir, yang ironis nya Anda ingin hindari. Hubungan yang sehat merupakan dua orang ingin bersama, bukan salah satu saja.

Penulis : Susana Young
image : www.carmencitta.me