.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lima Hadiah Terbaik Untuk Anak Tanpa Mengeluarkan Uang


Menyambut hari anak kemarin, apa yang bisa kita berikan bagi anak-anak kita yang tak akan  mereka lupakan?

Pelukan dan Ciuman
Tidak ada kata terlalu besar untuk dipeluk atau dicium. “Anak-anak memiliki kebutuhan universal untuk merasa dicintai,” kata Kyle Pruett, M.D. Anak-anak yang merasa dicintai memiliki keyakinan diri yang lebih besar.  Seringlah memberi ciuman, pelukan, tepukan di punggung, dan sentuhan lain. Kata Virginia Satir, kita membutuhkan 12 pelukan/sentuhan per hari untuk bertumbuh!

Waktu
Anjuran para pakar: beri 15 menit per hari untuk tiap anak secara terpisah. Lakukan apa yang mereka ingin lakukan, bukan apa yang Anda ingin lakukan.

Telinga
Dengarkan tanpa berkomentar dan menggurui. Berusahalah melihat hal-hal dari kacamata mereka. Jangan mendengarkan sambil memeriksa gadget. Katakan padanya, “Masa ya? Lalu bagaimana? Ceritakan lagi dong.”

Keluarga yang Harmonis
Sebuah studi di New York tentang 1356 Vice President dari perusahaan-perusahaan besar, hasilnya 87% masih menikah dengan pasangannya yang satu-satunya, dan 92% dibesarkan dalam keluarga dengan orangtua yang lengkap (ayah dan ibu). Keluarga yang stabil menjadi dasar yang kuat bagi anak-anak untuk membangun kesuksesan mereka. Jaga kesetiaan Anda, bukan hanya soal tubuh, tetapi juga jaga mata, hati dan pikiran Anda khusus untuk pasangan Anda. Anak-anak memerhatikan dan merasa aman dalam keluarga yang demikian.
Cerita Pengantar Tidur
Anak saya terbesar sudah kelas 9, tapi ia masih senang mendengar saya bercerita sebelum tidur, entah itu pengalaman saya hari itu atau cerita yang khusus saya cari untuk bahan obrolan dengan anak-anak saya. Cerita pengantar tidur menjadi sarana kita membagikan nilai-nilai yang baik pada mereka. Lalu doakan mereka (EI)

Hal Terpenting yang Seorang Ayah dapat Lakukan Untuk Anak-anaknya adalah Mencintai Ibu Mereka

Penulis : Esther Idayanti
image : www.laparent.com