.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Lakukan Lima Hal ini Saat Istri Sedang Marah


Dalam pernikahan, yang terpenting adalah saling mendukung pasangan di kala suka dan duka. Akan ada hari yang buruk, karena pernikahan tidak di sertai dengan buku manual, seorang suami hanya bisa kebingungan ketika ingin menghibur istri nya yang sedang marah.

Berikut adalah lima hal yang bisa Anda lakukan sebagai suami untuk membuat istri Anda lebih baik saat marah.
1. Peluk Dia
Sentuhan amat penting bagi pernikahan yang sehat. Ketika seseorang yang Anda cintai memberikan pelukan, hormon oxytocin terlepas, membantu mengurangi stress dan kegelisahan.

Ini berarti dengan memeluk erat istri Anda, Anda membantu memberikan pengobatan secara fisik supaya diri nya merasa lebih baik. Selain itu juga bisa menunjukkan rasa cinta Anda tanpa perlu berkata apapun. Dia akan menghargai hal ini karena saat ini memang itu yang di butuhkan oleh nya.

2. Dengarkan Dia
Kunci nya adalah mendengarkan, bukan memperbaiki. Kebanyakan wanita mampu untuk memperbaiki masalah nya sendiri. Dia hanya perlu seseorang untuk di ajak bicara. Dia tidak perlu seorang pangeran di atas kuda putih yang menyelesaikan masalahnya, Dia hanya perlu seseorang untuk mendengarkan dan mengetahui mengapa Dia marah dan kenapa hari nya terasa sulit.

3. Puji Dia
Jika istri Anda memiliki hari yang berat, salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah membantu dirinya melihat hal terbaik dalam diri nya. Banyak wanita yang keras pada diri nya sendiri, terutama ketika sedang dalam hari yang buruk.

Hal yang terbaik yang bisa Anda lakukan adalah membantu istri Anda melihat kelebihan nya, fokus pada kecantikan dan puji kelebihan nya.

4. Cintai Dia
Ketika istri Anda sedang marah, mudah bagi Anda untuk merasa kesal pada nya. Hindari hal tersebut, sebaliknya tunjukkan rasa cinta Anda pada nya. Bersikap sabar dan lembut dengan nya. Coba untuk mengerti dan memberikan waktu baginya.

Bantu Dia, tanyakan apa yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya merasa lebih baik, atau mungkin pergi ke luar untuk menenangkan rasa tegang dan bernafas. Anda tidak perlu memperbaiki masalah nya, Anda hanya membantu agar perasaan nya bisa lebih tenang.
5. Berikan Dia istirahat
Terkadang, ketika istri Anda sedang marah - marah, hal terbaik yang bisa di lakukan adalah memberikan nya sedikit waktu.

Mungkin membawakan nya pizza supaya Dia tidak masak malam ini, atau memberikan waktu santai untuk mandi busa, atau mungkin sekedar membaca buku kesukaannya. Ajak anak Anda keluar dan berikan waktu sendiri bagi istri Anda.

Ciptakan suasana di mana Dia bisa merenung dan mencari ketenangan dari masalah nya. Semakin Anda membantu menciptakan tempat penuh dengan cinta dan ketenangan, semakin mudah bagi istri Anda untuk melepaskan kemarahan nya.

Kebahagiaan nya mungkin tidak sepenuhnya bergantung dengan Anda. Tapi ketika Dia sedang marah, Anda bisa membantu nya dengan menciptakan suasana supaya Dia lebih cepat menemukan kebahagiaan nya dan menghilangkan perasaan marah nya.

Anda mungkin tidak bisa mengubah sepenuhnya suasana hati istri Anda, tapi Anda bisa memilih bagaimana cara menghadapi nya, dan dengan menghadapi nya secara positif, Anda membantu istri Anda menjadi lebih positif.

Penulis : Susana Young
image : iranve.com