.::::::Disiniajatempatnya:::::.


Hilangkan Empat kebiasaan yang Bisa Merusak Pernikahan Anda


Anda mencintai pasangan Anda, dan sering sekali memberitahukan hal tersebut pada nya, namun itu bukan berarti hubungan Anda tetap kuat, bisa saja terdapat keretakan yang tidak Anda sadari. Apalagi jika hanya itu yang Anda lakukan dalam mempertahankan hubungan Anda.

Ada beberapa kebiasaan yang bisa menciptakan pembatas emosional di antara Anda dan pasangan Anda, yang bisa menghancurkan kesempatan Anda untuk mendapatkan kebahagiaan sepanjang waktu.

Berikut adalah 4 kebiasaan yang harus di hilangkan untuk bisa mendapatkan hubungan yang harmonis dengan pasangan Anda:
1. Mengucilkan
Ini adalah kebiasaan yang biasa nya sering di lakukan tanpa Anda sadari. Ketika Anda menghindari dari pertengkaran, menghiraukan masalah yang terjadi, atau mengunakan perlakuan mendiamkan, tanpa Anda sadari Anda sedang berjalan keluar dari hubungan Anda.

Pasangan bisa bertengkar. Pernikahan yang Anda kira sempurna ternyata hanya mimpi, tapi membiarkan masalah kecil akan membuat Anda dan pasangan Anda berada di atas lapisan tipis hubungan yang akan membuat rapuh hubungan Anda.

Mengucilkan mungkin akan membuat Anda merasa telah mengendalikan situasi dengan mengendalikan pasangan Anda, namun pada akhirnya yang ada hanyalah hubungan yang tidak sehat dan tidak bahagia.

Jika Anda berdua mempunyai keinginan untuk berkomunikasi dan memperkuat hubungan, maka Anda harus mengutamakan pasangan Anda terlebih dahulu dan menghilangkan semua kebiasaan negatif yang meracuni hubungan yang sudah ada.

2. Menuduh
Terutama ketika Anda tidak mengetahui semua fakta yang ada, dan menuduh pasangan Anda bisa merusak kepercayaan yang sudah di bangun dengan susah payah.

Bukan kata - kata yang di ucapkan, namun nada pengucapan nya yang akan di rasakan oleh pasangan Anda, ketika pasangan Anda merasakan kalau Anda sedang menuduh nya. Pikirkan dengan baik sebelum Anda berbicara, dan jangan mengunakan nada menuduh saat memulai pembicaraan.

3. Penolakan
Ditolak oleh orang yang sangat Anda cintai bisa sangat menyakitkan. Melihat seseorang secara obyektif dan fokus pada kekurangan mereka, asumsi negatif dan prasangka adalah cara yang umum nya di lakukan untuk menolak pasangan Anda.

Anda mencintai nya, namun tanpa di sadari Anda sedang menghancurkan rasa percaya diri pasangan Anda.

Mengetahui kapan Anda melakukan penolakan atau menolak pasangan Anda adalah langkah awal. Yang kemudian tersulit adalah memilih untuk hidup lebih baik, memutuskan untuk bekerja bersama dalam mengatasi kelemahan ini bersama untuk memperkuat hubungan Anda.
4. Selalu Membela Diri
Apakah Anda selalu merasa sebagai korban? Selalu mengatakan bahwa itu bukan kesalahan Anda, atau mengapa Anda selalu disalahkan? Terutama sering sekali membesarkan masalah padahal bisa di selesaikan dengan cepat adalah tanda Anda bahwa Anda terlalu menganggap pribadi setiap masalah.

Seperti yang di sebutkan sebelum nya, menuduh adalah kebiasaan yang sangat berbahaya dalam hubungan, namun berasumsi kalau Anda sedang di tuduh untuk setiap masalah yang ada sama buruk nya dengan menuduh.

Kelakuan di atas tidaklah produktif dan cenderung merusak. Lagipula Anda ingin menjadi orang yang benar atau di cintai?

Meskipun kebiasaan ini tidak terlalu sering muncul, namun berhati - hati lah dengan keretakan yang akan terus ada dalam hubungan Anda. Luang waktu dan usaha untuk memperbaiki kembali komunikasi dengan pasangan Anda, pastikan keamanan dan kebahagiaan Anda tetap bertahan sepanjang waktu.

Penulis : Susana Young
image : www.wisegeek.org